Hiburan Jum'at, 29 September 2023 | 14:09

Electric Bird Lepas EP Electrichestra, Sisipkan Nuansa Megah dan Mahal dalam Balutan Rock

Lihat Foto Electric Bird Lepas EP Electrichestra, Sisipkan Nuansa Megah dan Mahal dalam Balutan Rock Trio Garage Rock asal Surabaya, Electric Bird. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Trio Garage Rock asal Surabaya, Electric Bird resmi melepas extended play alias EP baru bertajuk Electrichestra yang berisi remake dari sejumlah single lama milik mereka, dengan sentuhan orkestra.

Lewat keterangan tertulisnya, unit yang digawangi oleh Arik (drum), Danu (vocal-bass) dan Vicky (lead guitar) ini mengatakan bahwa soundtrack film James Bond menjadi inspirasi utama mereka dalam me-remake lagu-lagu dalam EP ini.

"Eletrichestra berisi remake lagu Wardogs, All I Want Is Rock n Roll dan Of My Sins yang sebelumnya masuk di album perdana Stings You Hard," kata personel Electric Bird, dikutip Opsi pada Jumat, 29 September 2023.

Lewat EP baru ini, Electric Bird ingin menyuguhkan garage rock dalam kemasan yang lebih mewah sekaligus membuktikan bahwa materi lama masih bisa diubah menjadi sesuatu yang baru.

Trio Garage Rock asal Surabaya, Electric Bird. (Foto: Istimewa)

Dalam penggarapan karya ini, nama Chitoz yang sebelumnya juga berperan sebagai mixed and mastered di karya-karya lama Electric Bird kembali dilibatkan.

Album Stings You Hard yang telah dilepas dalam format fisik dan digital pada 2019 lalu, serta single Shut It Out, Broken Heart Youth, dan Sixx yang dirilis pada 2022 dan 2023 lalu juga melibatkan sosok Chitoz.

Baca juga: Dari Surabaya, Unit Garage Rock Electric Bird Menginvasi Jakarta

Baca juga: Electric Bird Lepas Single Sixx dalam Bentuk Audio dan Video Klip

Saat ini, EP Electrichestra milik Electric Bird sudah dapat dinikmati di seluruh platform pemutar musik digital semisal YouTube, Spotify, itunes, Deezer, JOOX dan lain-lain. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya