Hiburan Kamis, 13 Juli 2023 | 00:07

Electric Bird Lepas Single Sixx dalam Bentuk Audio dan Video Klip

Lihat Foto Electric Bird Lepas Single Sixx dalam Bentuk Audio dan Video Klip Grup band garage rock asal Surabaya, Electric Bird. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit rock garasi asli Surabaya, Electric Bird kembali mengentak kancah lewat single teranyar mereka bertajuk Sixx. Dilepas tepat pada Rabu, 12 Juli 2023, nomor ini hadir dalam format audio dan video klip.

Lewat keterangan tertulisnya, grup band yang diawaki oleh Arik (drum), Danu (vocal-bass) dan Vicky (lead guitar) ini menjelaskan tema yang diusung dalam single terbarunya ini.

Mereka bilang, single Sixx merupakan sebuah cerita tentang perjalanan manusia dalam hidup yang terus menerus melakukan kesalahan dan jarang sekali belajar atau instropeksi diri menjadi pribadi yang lebih baik.

"Terkadang diperlukan kesalahan berulang hingga fatal, baru manusia sadar akan kesalahan yang diperbuat," ucap Danu, dikutip Opsi pada Kamis, 13 Juli 2023.

"Kesalahan merupakan teman dan guru sepanjang hidup yang akan terus bersama kita hingga akhir perjalanan nanti," tutur Arik, menambahkan.

Unit garage rock asal Surabaya, Electric Bird. (Foto: Istimewa)

Sementara Vicky mengatakan, melalui kesalahan dan pelajaran yang dipetik tentu dapat menuntun kita ke jalan yang lebih baik atau bahkan ke jalan yang lebih buruk? Itu semua kita yang menentukan pada akhirnya.

Perilisan single Sixx merupakan jembatan single dan konsep menuju album ke-2 mereka, di mana terdapat perubahan yang terjadi baik dari segi aransemen musik dan eskplorasi sound yang lebih modern dan alternative dibandingkan album pertama.

Melalui single ini pula, diharapankan dapat tergambar konsep kedepan yang digagas oleh Electric Bird.

Penggarapan single Sixx dibantu Chitoz yang sebelumnya juga berperan sebagai mixed and mastered di album perdana Electric Bird rilisan 2019 lalu, yakni Stings You Hard dan single yang mereka lepas 2022 kemarin Shut It Out dan Broken Heart Youth.

Baca juga: Dari Surabaya, Unit Garage Rock Electric Bird Menginvasi Jakarta

Baca juga: Bersolo Karier, Jack Andie Rilis Single Pymma Ayo Bobo

Saat ini, single Sixx dapat dinikmati di berbagai platform pemutar musik digital semisal YouTube, Spotify, itunes, Deezer, JOOX, dan lain-lain. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya