Hiburan Senin, 14 Oktober 2024 | 20:10

Electric Cats Lepas Single Baru Bertajuk Air Mata Bukan Rintik Jenaka

Lihat Foto Electric Cats Lepas Single Baru Bertajuk Air Mata Bukan Rintik Jenaka Proyek musik milik Nadya Yosefina, Electric Cats. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Proyek musik milik Nadya Yosefina, Electric Cats merilis karya terbaru berupa single berjudul Air Mata Bukan Rintik Jenaka. Tembang ini dilepas jelang peluncuran album perdana yang siap dipasarkan dalam waktu dekat.

Lewat keterangan tertulisnya, Nadya mengatakan bahwa penggarapan lagu Air Mata Bukan Rintik Jenaka bermula dari sebuah senandung yang diiringi gitar ukulele. Senandung tanpa lirik tersebut, merupakan isi hati Nadya kala itu, yakni kesepian dan kehilangan.

"Patah hati dan keadaan terpaut oleh jarak melahirkan rangkaian notasi haru yang menjadi kerangka lagu ini," ucap Nadya, dikutip Opsi pada Senin, 14 Oktober 2024.

Seorang penulis, aktor, dan bagian dari kolektif Atelir Ceremai bernama Aldiansyah "Lele" Azura, kemudian membantunya menulis lirik lagu Air Mata Bukan Rintik Jenaka. Lele membantu menerjemahkan resonansi hati Nadya ke dalam barisan bait yang tersirat.

Proyek musik milik Nadya Yosefina, Electric Cats. (Foto: Istimewa)

Berangkat dari pengalaman rasa sakit yang hebat, Electric Cats untuk pertama kalinya menulis lagu cinta. Terlebih, rasa sakit itu juga mengantar Nadya ke tempat lain, memberanikan dirinya untuk menggaet seorang produser bernama Rama Cristna.

Pondasi ritmis lagu Air Mata Bukan Rintik Jenaka tidak terpisahkan dari peran Rama yang menganggap sisi menarik dari Electric Cats ada pada penulisan lirik yang menjurus ke "kiri".

"Pemilihan sound design pada tiap elemen musik karena memang Electric Cats mengarah pada sebuah IP band yang dominan pada keyboard/synth. Dalam proses produksi, Nadya merupakan salah satu artis yang agak idealis," ucap Rama Crista.

"Tugas gue di sini menjembatani perihal teknis, memberi pandangan dari sisi lain untuk penggarapan karya-karyanya, memberi batasan-batasan agar tetap sesuai porsi, mendapatkan titik tengah antara 2 isi kepala, menentukan notasi instrumen dan vocal, porsi instrumentasi dan juga sound designing tanpa menghilangkan ciri khas dari Electric Cats. So far, semuanya dapat dijalani dengan fun dan memuaskan," katanya.

Baca juga: Avhath Gandeng Lafa Pratomo dan Kuntari di Single To My Disquiet

Baca juga: Penyanyi Asal Palembang, Safira Zaza Lepas Single Perdana Bodohnya Aku

Saat ini, single Air Mata Bukan Rintik Jenaka milik Electric Cats sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya