Daerah Rabu, 03 Juli 2024 | 17:07

Elektabilitas Tinggi, 100 Pengusaha Muda Bantu Pendanaan Fawer Sihite di Pilkada Siantar

Lihat Foto Elektabilitas Tinggi, 100 Pengusaha Muda Bantu Pendanaan Fawer Sihite di Pilkada Siantar Ketua Jaringan Muda Pendukung Fawer (JMPF), Aan Pohan. (Foto:Istimewa)

Siantar – Ketua Relawan Jaringan Muda Pendukung Fawer (JMPF), Aan Pohan mengapresiasi hasil survei terbaru dari Lembaga Survei Independen Nasional (LSIN) yang menunjukkan peningkatan elektabilitas Fawer Full Fander Sihite sebagai calon Wali Kota Pematangsiantar periode 2024-2029. 

Berdasarkan survei tersebut, elektabilitas Fawer Full Fander Sihite mencapai 19 persen, hanya terpaut 6 persen dari petahana, Susanti Dewayani. 

Aan Pohan menyambut baik hasil survei ini dan menganggapnya sebagai capaian yang sangat positif bagi Fawer Sihite dan timnya. 

"Hasil survei ini sangat baik dan mencerminkan kepercayaan masyarakat yang semakin meningkat kepada Fawer untuk memimpin Kota Pematangsiantar. Kami sangat bersyukur dan optimis dengan perkembangan ini," kata Aan seperti mengutip keterangannya, Rabu, 3 Juni 2024.

Kendati demikian, ia juga menyoroti tantangan yang dihadapi Fawer dalam pencalonannya, terutama dari segi finansial. 

Presiden Joko Widodo bersama Fawer Sihite di Parapat, Kabupaten Simalungun, 2016 lalu.(Foto:Istimewa)

"Fawer Sihite merupakan calon yang paling minim secara finansial dibandingkan dengan calon lainnya. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri dalam upaya memenangkan pemilihan," ujarnya.

Sebagai respons terhadap tantangan tersebut, ia menuturkan bahwa ada sebanyak 100 orang Pengusaha Muda di Kota Siantar yang sepakat untuk membantu cost politik pencalonan Fawer Sihite. 

"Kami sangat berterima kasih kepada para pengusaha muda yang memiliki kepedulian terhadap Kota Siantar. Mereka sepakat untuk membantu mengatasi kendala finansial ini, karena mereka percaya bahwa niat baik Fawer untuk membangun Kota Pematangsiantar adalah sesuatu yang layak didukung," tuturnya.

Aan Pohan menjelaskan bahwa penggalangan dana ini dilakukan dengan prinsip transparansi dan akuntabilitas. 

"Setiap sumbangan yang masuk akan dikelola dengan baik dan dipertanggungjawabkan kepada publik. Kami ingin memastikan bahwa setiap dana yang diterima digunakan secara efektif untuk mendukung kampanye Fawer," ucapnya.

Diketahui, Fawer Full Fander Sihite dikenal sebagai sosok yang memiliki visi dan misi kuat untuk membangun Kota Pematangsiantar, mendapatkan dukungan luas dari berbagai elemen masyarakat, terutama dari kalangan muda. 

"Fawer adalah sosok yang layak untuk memimpin Pematangsiantar. Beliau memiliki komitmen yang tinggi untuk memajukan kota ini dan mendengarkan aspirasi masyarakat," katanya.

Dengan hasil survei yang positif dan dukungan yang terus mengalir, Aan Pohan dan tim JMPF optimis bahwa Fawer Sihite memiliki peluang besar untuk memenangkan pemilihan Wali Kota Pematangsiantar 2024-2029. 

"Kami percaya bahwa dengan kerja keras dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, Fawer akan mampu membawa perubahan positif bagi Kota Pematangsiantar," tutur Aan Pohan.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya