Hiburan Selasa, 20 Juni 2023 | 09:06

Element Daur Ulang Single Sadar Tanpa Dirimu dengan Aransemen Baru

Lihat Foto Element Daur Ulang Single Sadar Tanpa Dirimu dengan Aransemen Baru Grup band Element. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Element mendaur ulang single lama mereka berjudul Sadar Tanpa Dirimu dalam format remastered atau aransemen ulang, dengan penambahan-penambahan alat musik serta nuansa di dalam lagu tersebut.

Pemilihan lagu ini, dputuskan bersama oleh personel Element, yakni oleh Ferdy Tahier (vocal), Arya Dei (gitar), Fajar Maringka (kibor), Didi Riyadi (drum), Lucky Widja (vocal) dan Adhitya Pratama (gitar).

Pada lagu asli yang mereka rilis pertama sekali pada tahun 2004, dan merupakan bagian dari album DIALOG ini, memiliki dua format aransemen, yaitu versi piano dan versi string.

Dalam versi remastered kali ini, Element menggabungkan dua versi awal menjadi sebuah lagu baru.

Grup band Element. (Foto: Istimewa)

Dipoles lagi dengan nuansa harmonisasi dari duo vokalis, menambah suasana lagu tersebut lebih romantis dalam kisah-kisah lagu senja masa kini yang sedang marak di Indonesia.

"Pada suatu jadwal latihan bersama beberapa bulan lalu, kami coba mendengar ulang lagu-lagu kami di album DIALOG," kata Lucky Widja, dikutip Opsi pada Selasa, 20 Juni 2023.

"Ketika mendengar lagu Sadar Tanpa Dirimu langsung terlintas pemikiran saya, kenapa nggak menggabungkan dua versi jadi satu jadi suatu yang baru?" tutur dia.

Sementara Arya sang gitaris mengatakan bahwa dengan harmonisasi vokal yang dapat dimaksimalkan oleh Lucky, dapat menambah jumlah pecahan suara yang menarik dalam lagu tersebut, membuatnya jadi terdengar lebih catchy dan kekinian.

Baca juga: Usung Tema Cyber Punk, Video Klip Metamorphosis Milik Bless The Knights Dirilis

Baca juga: Lepas Single Here to Stay, The Otherside Milik Adit Element Ubah Nama Jadi Other Secret

Saat ini, single Sadar Tanpa Dirimu versi terbaru milik Element sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya