Hiburan Jum'at, 09 September 2022 | 15:09

Elton John Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Ratu Elizabeth II

Lihat Foto Elton John Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Ratu Elizabeth II Elton John. (Foto: Instagram/eltonjohn)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Musisi senior Elton John, mengungkapkan rasa belasungkawanya atas kepergian Ratu Elizabeth II yang meninggal dunia pada Kamis sore, 8 September 2022 di Istana Balmoral, Skotlandia.

Laman Page Six melaporkan, melalui postingan di akun Instagram miliknya, Elton John mengatakan bahwa dirinya dan seluruh rakyat Inggris sangat sedih dengan kepergian Yang Mulia.

Pria yang dianugerahi gelar bangsawan oleh Ratu Elizabeth II itu juga menyebut sang Ratu sebagai sosok yang menginspirasi banyak orang.

"Kehadirannya menginspirasi sekitar, dan memimpin negara melalui beberapa momen terbesar, tergelap dengan keanggunan, kehangatan kepedulian yang tulus," tulis Elton John, dikutip Opsi pada Jumat, 9 September 2022.

Ratu Inggris, Queen Elizabeth II. (Foto: theroyalfamily)

Lewat pernyataan yang sama, Elton John yang juga merupakan sahabat mendiang Putri Diana itu juga menyebut Ratu Elizabeth II telah menjadi bagian besar dalam hidupnya sejak masa kanak-kanak hingga hari ini.

"Aku akan sangat merindukannya," kata Elton John.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia di Balmoral, sebuah perkebunan kerajaan di Skotlandia. Ia mangkat setelah 70 tahun duduk di tampuk kekuasaan Inggris Raya dan Persemakmuran.

Baca juga: Deretan Gelar Baru Keluarga Kerajaan Inggris, Usai Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia

Baca juga: Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita Mendalam Atas Wafatnya Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II yang meninggal dunia dalam usia 96 tahun membawa sejumlah perubahan pada gelar dan kedudukan di House of Windsor, termasuk naiknya Pangeran Charles sebagai raja Inggris Raya dan Persemakmuran. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya