Daerah Senin, 11 Juli 2022 | 19:07

Emak-emak di Dairi Ikut Turnamen Bola, Bupati dan Wakil Kompak Hadir

Lihat Foto Emak-emak di Dairi Ikut Turnamen Bola, Bupati dan Wakil Kompak Hadir Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu dan wakilnya, Jimmy Andrea Lukita Sihombing hadir dalam turnamen sepak bola, Minggu, 10 Juli 2022. (Foto: Pemkab Dairi)
Editor: Tigor Munte

Sumbul - Digelar turnamen sepak bola di Kabupaten Dairi, Sumatra Utara. Pesertanya selain laki-laki, ada juga emak-emak.

Nama turnamennya adalah HIPPSU Cup. Ini turnamen kedua digelar, dilaksanakan di lapangan sepak bola Simpang 3, Kecamatan Sumbul.

Hadir dalam kick off turnamen, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu dan wakilnya, Jimmy Andrea Lukita Sihombing, Minggu, 10 Juli 2022.

Keduanya bergantian menendang bola, tanda dimulainya turnamen dalam rangka menyambut 17 Agustus 2022 itu.

Hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu, anggota DPRD Dairi Kian Munthe serta Camat Sumbul Tetap Lingga, Camat Pegagan Hilir, Camat Silahisabungan dan para kepala desa.

Bupati Eddy mengatakan sepak bola merupakan olahraga yang sangat digemari masyarakat. Dia mengapresiasi kerja keras panitia untuk mengadakan event ini.

“Turnamen ini menjadi salah satu kegiatan yang dirindukan oleh masyarakat. Kiranya bisa menambah sukacita di tahun ini di mana kita bisa lepas dari krisis akibat Covid-19," katanya.

Baca juga:

Melihat Atraksi Marjalekkat, Margala, dan Mangukkor di Silahisabungan Dairi

Bupati Eddy mengajak masyarakat untuk mempererat kebersamaan melalui event ini. Berharap turnamen sukses bukan hanya di panitia namun juga untuk masyarakat.

Camat Sumbul Tetap Lingga mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sukacita kepada masyarakat.

Mengingat dua tahun kurang lebih tidak ada kegiatan karena pandemi Covid-19. Kata dia, pertandingan diikuti pemain lokal.

Ada tiga kecamatan yang ikut bertanding, di antaranya Sumbul, Pegagan Hilir, dan Silahisabungan.

Sebanyak 16 tim ikut bertanding. Sedangkan untuk emak-emak memperebutkan Piala Ketua PKK Dairi.

Panitia turnamen, Marico Sitanggang menyebut turnamen digelar dalam rangka menyambut HUT RI. 

Final pertandingan akan dilangsungkan pada 17 Agustus 2022. Laga pembuka Abadi FC berhadapan dengan Pelita 82 FC. Dimenangkan Abadi FC dengan skor 3-1. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya