Daerah Jum'at, 17 Juni 2022 | 18:06

Emeritus Ephorus HKBP WTP Simarmata Meninggal Dunia

Lihat Foto Emeritus Ephorus HKBP WTP Simarmata Meninggal Dunia WTP Simarmata. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Medan - Emeritus Ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pdt Willem Tumpal Pandapotan Simarmata dikabarkan meninggal dunia, Jumat, 17 Juni 2022.

Kabar meninggalnya anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI 2019-2024 itu dengan cepat beredar di kalangan gereja yang kemudian disebarkan melalui media sosial.

Salah satunya, Nelson Siregar, yang dikenal sebagai mantan pendeta HKBP. Di akun media sosial Facebooknya, Nelson menyebut sangat terkejut mendengar berpulangnya Emeritus Ephorus HKBP Pdt WTP Simarmata MA.

"Semoga keluarga diberi Tuhan kekuatan dan penghiburan. Semoga apa yang dilakukan dalam berbagai peran kepemimpinan gereja dalam dan luar negeri serta kiprahnya di negara Indonesia menginspirasi warga jemaat, masyarakat terlebih generasi muda," tulis Nelson.

Hal sama disampaikan seorang Diakones HKBP di Kabupaten Dairi, Sarah Naibaho. Dia menulis cerita tentang perhatian pria yang kerap disapa WTP itu.

"Selamat jalan Ompung Pdt Willem Simarmata, masih sangat ingat ketika mendapat kecelakaan dan harus menjalankan pengobatan di rumah sakit, beberapa kali mendapat pesan melalui handphone  memberikan kata-kata penguatan," ungkapnya.

Sarah menyebut, dirinya dimintai nomor rekening oleh WTP karena tidak bisa menjenguk.

"Saya mau kirim sedikit untuk membeli buah untukmu. Saya sudah mengusahakan menghubungi pimpinan rumah sakit agar bisa sedikit meringankan biaya pengobatan," ungkapnya menirukan pernyataan WTP.  

Informasi dari Sarah, WTP meninggal di RS Columbia Medan pada pukul 17.25 WIB. Sarah tidak tahu almarhum sakit apa, namun belakangan sering menjalani pengobatan. 

Belum ada keterangan resmi diperoleh dari pihak keluarga atas meninggalnya WTP. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya