Daerah Senin, 15 Agustus 2022 | 19:08

Empat Anak-anak di Aceh Terseret Ombak, Satu Meninggal

Lihat Foto Empat Anak-anak di Aceh Terseret Ombak, Satu Meninggal Ilustrasi tenggelam. (Foto: Opsi/Ilustrasi)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Empat anak-anak dilaporkan terseret ombak besar di pinggiran Pantai Lhoknga, tepatnya di depan PT SBA Kabupaten Aceh Besar Provinsi Aceh.

Atas peristiwa tersebut, satu orang dinyatakan meninggal dunia, Minggu, 14 Agustus 2022.

Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syaputra Bustaman, melalui Kapolsek Lhoknga Iptu Alven Pebrino membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan, dua orang anak berhasil diselamatkan pada kejadian tersebut.

"Satu meninggal dunia dan satu lagi sedang dalam pencarian," kata Kapolsek Lhoknga Iptu Alven Pebrino dalam keterangannya, Senin, 15 Agustus 2022.

Menurut dia, kejadian itu diperkirakan sekira pukul 16:00 WIB. Korban atas nama Lulu Aprilia (7) warga asal Desa Cot Gendred, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar belum ditemukan.

Kemudian, M. Raffi (7) dinyatakan meninggal dunia. Korban selanjutnya Bayu (12) dan M. Aulia (10) asal Desa Cot Bada, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar dinyatakan selamat.

Dijelaskan, sekira pukul 16:00 WIB, keempat korban sedang asyik mandi di pinggiran pantai itu. Tak lama, ombak besar datang dan langsung menyeret korban ke laut.

"Dua korban hilang terseret arus dan dua korban lainnya selamat karena terhempas kembali ke pinggir pantai dibantu oleh warga setempat," ucapnya.

Lanjutnya, pada pukul 17:00 WIB lima orang Tim Basarnas Aceh tiba di TKP dan melakukan pencarian menggunakan 1 unit perahu karet.

Satu korban ditemukan pada pukul 18:10 WIB dan dievakuasi ke Puskesmas Lhoknga selanjutnya dirujuk ke RS Bhayangkara dalam keadaan meninggal dunia.

"Satu lagi terus dilakukan pencarian oleh petugas SAR yang dibantu oleh TNI/Polri dan masyarakat sekitar," katanya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya