Daerah Senin, 15 Agustus 2022 | 13:08

Empat Dusun di Mamuju Terisolir Akibat Jembatan Terputus

Lihat Foto Empat Dusun di Mamuju Terisolir Akibat Jembatan Terputus Jembatan kayu yang terputus di Desa Bonda, Kecamatan Papalang, Mamuju, Sulbar. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Empat dusun di Desa Bonda, Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), terisolir akibat putusnya jembatan kayu yang menjadi satu-satunya akses.

Jembatan kayu tersebut terputus akibat diterjang pasangnya air laut setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras, Minggu, 14 Agustus 2022 kemarin sore.

Kepala Desa (Kades) Bonda, Abd Wahab mengungkapkan, empat dusun di desanya tidak lagi memiliki akses menuju kantor desa dan lima dusun sebelahnya.

"Jembatan terputus karena banjir dan air laut pasang, kebetulan dekat muara juga ini lokasi jembatan," kata Wahab, saat dikonfirmasi, Senin, 15 Agustus 2022.

Selain itu, kata dia, warga di empat dusun tersebut kesulitan memasarkan hasil pertaniannya.

"Mereka harus mutar sejauh 10 kilometer lewat Desa Toabo untuk memasarkan hasil pertaniannya, bahkan ke kantor desa," katanya.

Wahab berharap, pembangunan jembatan tersebut menjadi perhatian serius dari pemerintah Kecamatan Papalang, Mamuju, Sulbar.

"Kasian warga saya di empat dusun itu, kan sudah masuk juga pembahasan Musyarawah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kemarin di kecamatan," kata Wahab. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya