Hukum Selasa, 21 Februari 2023 | 17:02

Empat Kru Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi

Lihat Foto Empat Kru Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi Beberapa penumpang Helikopter Polri yang mendarat darurat di hutan Bukit Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Empat kru helikopter Polri jenis Super Bell 3001 yang mendarat darurat di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat, berhasil dievakuasi melalui jalur udara pada Selasa, 21 Februari 2023.

Karopenmas Divisi Humas Polri Ahmad Ramadhan mengungkap hal itu dalam keterangannya di Jakarta.

Keempat orang itu adalah Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Ajudan Kapolda Jambi Briptu Muhardi Aditya, dan AKP Amos F sebagai co pilot.

“Empat korban yang telah berhasil dievakuasi,`” kata Ramadhan.

BACA JUGA: Upaya Modifikasi Cuaca untuk Evakuasi Kapolda Jambi

Sedangkan, Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono masih bertahan di lokasi karena mengutamakan personelnya. Terdapat empat orang lagi yang masih dalam proses evakuasi.

“Perlu saya sampaikan bahwa Kapolda Jambi mengutamakan anak buahnya dulu atau anggota yang dievakuasi. Jadi beliau mendahulukan anggotanya, baru nanti beliau dan sisanya,” ujar Ramadhan.

Ramadhan menuturkan, metode evakuasi menggunakan tali yang ditarik dari helikopter. Selanjutnya, kru dibawa ke Pos Merangin yang jaraknya sekitar 15 menit dari lokasi. Kemudian akan dibawa ke RS Bhayangkara Jambi.

“Penanganan awal di pos Merangin, lalu akan diteruskan ke RS Bhayangkara Jambi,” tegas Ramadhan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya