Hiburan Kamis, 19 September 2024 | 01:09

Empat Musisi Hasil Collabonation Talent Hunt IM3 Bakal Manggung di Pestapora 2024

Lihat Foto Empat Musisi Hasil Collabonation Talent Hunt IM3 Bakal Manggung di Pestapora 2024 Suasana konferensi pers Pestapora Bareng IM3 di Jakarta. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Empat entitas musik bertumbuh hasil kurasi Collabonation Talent Hunt persembahan perusahaan teknologi komunikasi Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3, dipastikan bakal manggung di Pestapora 2024.

Kepastian tersebut diungkap Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh dalam konferensi pers di Jakarta. Dia bilang, kompetisi tersebut merupakan bagian dari komitmen IM3 memperkuat pengaruh musisi lokal Indonesia.

"Sebagai penyedia jaringan, IM3 bukan hanya menghubungkan, tetapi juga katalisator bagi industri musik Indonesia," ujar Ritesh Kumar Singh, dikutip Opsi pada Kamis, 19 September 2024.

"Dengan kolaborasi Pestapora dan program Collabonation Talent Hunt, serta dukungan jaringan yang kuat, kami berkomitmen untuk memberdayakan anak muda Indonesia dan membawa musik Tanah Air ke ranah internasional. Hal ini sejalan dengan tujuan besar Indosat dalam memberdayakan Indonesia," tuturnya.

Di Pestapora tahun ini, lanjut Ritesh, IM3 mengajak penikmat musik tanah air merasakan pengalaman nonton konser yang lebih simpel dan tak terlupakan dengan beragam aktivitas dan fasilitas yang menarik.

Khusus bagi pelanggan IM3 dapat menikmati fasilitas Jalur masuk Express, jaringan kuat dan stabil, serta pengalaman immersive di booth "Stasiun IM3". IM3 juga memberikan Kartu Perdana IM3 kuota 6GB + 3GB untuk 2.500 penonton.

Dokumentasi keriaan Latihan Pestapora. (Foto: Authenticity)

Festival Pestapora tahun ini akan dihadiri setidaknya 70 ribu penonton. Dengan tingginya animo dan padatnya penonton di gelaran musik ini, IM3 mengoptimalkan kapasitas jaringan di seluruh lokasi acara.

Ritesh mengatakan bahwa upaya tersebut dilakukan demi memastikan pengalaman mengesankan (marvelous experience) pelanggan IM3 untuk terus terhubung dan berjejaring di media sosial selama festival berlangsung.

Program pencarian talenta musik dari Sabang sampai Merauke, Collabonation Talent Hunt persembahan IM3 telah berjalan sejak Agustus 2024. Dari ribuan peserta audisi yang berasal dari kota hingga desa di seluruh Indonesia, IM3 telah memilih empat peserta terbaik yang mendapatkan kesempatan untuk tampil di panggung Pestapora.

Empat peserta tersebut adalah grup band Normatif dari Jakarta, grup band The Venyamin dari Padang, Sumatera Barat, solois Fani Sulf dari Bima, Nusa Tenggara Barat, dan solois Resky Nuralyah dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Dengan memanfaatkan teknologi, IM3 untuk pertama kalinya mengkolaborasikan peserta Collabonation Talent Hunt asal NTB dengan musisi internasional Oliver Cronin dari Australia yang dilakukan secara daring di panggung Pestapora.

Baca juga: Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono Masuk dalam Line Up Pestapora 2024

Baca juga: 250 Musisi Siap Gebrak Festival Musik Akbar Pestapora 2024

Kolaborasi ini menjadi perwujudan komitmen IM3 untuk menyediakan layanan jaringan yang optimal agar dapat membuka pintu bagi anak muda Indonesia untuk mengukir prestasi global dan menginspirasi generasi selanjutnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya