Daerah Sabtu, 17 September 2022 | 18:09

Empat Rumah Terbakar di Abdya, Wakil Ketua DPRA Serahkan Bantuan

Lihat Foto Empat Rumah Terbakar di Abdya, Wakil Ketua DPRA Serahkan Bantuan Penyerahan bantuan korban kebakaran oleh wakil ketua DPRA di Abdya. (Foto: Opsi/Syamsurizal).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Safaruddin menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran empat rumah di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Sabtu, 17 September 2022.

Empat rumah yang terbakar pada, Jumat, 9 September 2022 lalu ini berada di dua titik. tiga rumah di Desa Ladang, Kecamatan Susoh, terbakar pada pukul 07.30 WIB. Pemiliknya, Azizah 60 tahun tanggungan dua orang, yakni Irwan 18 (tahun) Sumiati (22 tahun).

Kemudian, milik Rian Pertiwi (27 tahun) tanggungan tiga orang, Desi (25 tahun), Maya (3 tahun) dan Nuri (5 tahun) dan Darmi Andriansyah (46 tahun) tanggungan tiga orang, Sukmawati (38 tahun), Danil Adrian (15 tahun) dan Dian Adrian (9 tahun).

Pada pukul 09.30 WIB kebakaran terjadi di titik kedua yakni di Kecamatan Manggeng, tepatnya di Desa Pante Perak, Dusun Padang Baru. Rumah ini milik Saudah. Kediamannya ludes dillahap api.

Tiba di Kabupaten Abdya, Safaruddin dan rombongan langsung menuju kediaman Saudah di Kecamatan Manggeng untuk menyetahkan bantuan berupa material pembangunan, bantuan sandang dan pangan, santunan anak yatim serta uang tunai Rp 3 juta dari Baitul Mal Aceh melalui Baitul Mal Abdya.

Kemudian, rombongan bertolak ke Kecamatan Susoh untuk menyerahkan bantuan kepada korban tiga rumah yang terbakar.

Kepada pihak keluarga korban tiga rumah yang terbakar ini, Safaruddin juga menyerahkan bantuan yang sama, berupa material, sandang dan panggan, uang tunai senilai Rp 3 juta per-rumah dari Baitul Mal Aceh melalui Baitul Mal Abdya untuk pembangunan kembali rumah korban dan santunan anak yatim.

"Kehadiran saya untuk melihat, membantu dan bersilaturahmi dengan masyarakat, tidak ada maksud lain, yang ada saya nitip doa untuk kesehatan saya," kata Safaruddin dalam sambutanya saat menyerahkan bantuan, Sabtu, 17 September 2022.

Dia menambahkan, kegiatan ini menjadi hal yang biasa dilakukan ketika ada warga Abdya yang tertimpa kemalangan, semisal kebakaran. Dirinya akan sebisa mungkin membantu warga Abdya yang tertimpa musibah.

"Saya akan berusaha semampu saya untuk membantu. Tidak ada maksud lain dalam setiap kunjungan saya. Kalau soal rencana yang lain, biar Allah yang atur. Karena sebaik-baiknya rencana manusia lebih baik rencana Allah," katanya.

Kegiatan ini turut dihadiri, Kepala Kemenag Abdya, Salman Alfarisi, Kepala Baitul Mal Abdya, Wahyudi Satria, Kepala Dinas Sosial Abdya, Yusan, Camat Susoh, T. Nasrul, Anggota DPRK Abdya dari Partai Gerindra, Zulfan dan Yulizar dan sejumlah Kepala Desa setempat. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya