Daerah Jum'at, 09 September 2022 | 19:09

Empat Rumah Warga Tapsel Sumut Terbakar, Polisi Turun Tangan

Lihat Foto Empat Rumah Warga Tapsel Sumut Terbakar, Polisi Turun Tangan Warga berupaya memadamkan api yang membakar rumah di Lingkungan I, Kelurahan Pasar Sipirok, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Sebanyak empat unit rumah warga di Lingkungan I Pasar Sipirok, Kelurahan Pasar Sipirok, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatra Utara (Sumut), ludes terbakar, Jumat 9 September 2022.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Empat rumah yang terbakar itu masing-masing milik Hotma Gultom (54), Pancarian (35), Abdullah Siregar (40) dan Janna Siregar (27).

Kepala Polsek Sipirok, AKP Ismaya mengungkapkan, berdasar keterangan saksi, api pertama kali menyala di rumah yang ditempati Pancarian.

"Saat itu, saksi sedang menyapu di halaman rumahnya dan melihat asap mengepul di atap rumah Pancarian. Melihat itu, saksi lalu berteriak minta tolong," ungkapnya.

Teriakan saksi ini, lanjutnya, kemudian mengundang perhatian warga sekitar yang dengan cepat mendatangi lokasi.

Dengan peralatan seadanya, warga berupaya memadamkan api. Sebagian warga lainnya pun melaporkan kejadian itu ke personel kepolisian dan petugas pemadam kebakaran yang langsung turun ke TKP untuk melakukan pemadaman.

Ismaya memastikan pihaknya juga sudah mengambil barang bukti untuk penyelidikan selanjutnya.

"Barang buktinya sudah diambil untuk kepentingan penyelidikan. Untuk penyebab kebakaran masih kita selidiki," sebutnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya