News Rabu, 05 Juli 2023 | 20:07

Erick Bantu Pengobatan, Renovasi Rumah, dan Usaha untuk Eks Kiper Timnas Kurnia Meiga

Lihat Foto Erick Bantu Pengobatan, Renovasi Rumah, dan Usaha untuk Eks Kiper Timnas Kurnia Meiga Erick Thohir dan Kurnia Meiga. (Foto: PSSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Kurnia Meiga dan istri, Azhiera Adzka Fathir benar-benar merasakan uluran tangan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Enam tahun Kurnia berjuang sendiri dalam pengobatan matanya. Kurnia mundur dari dunia sepak bola sejak 2017 akibat gangguan penglihatan.

Erick turun membantu Kurnia. Tidak hanya untuk pengobatan, tetapi juga membantu renovasi rumah dan memfasilitasi usaha untuk keluarga Kurnia.

"Terima kasih banyak untuk Pak Erick Thohir yang telah membantu, peduli kepada keluarga kami. Karena enam tahun terakhir ini kami berjuang sendiri," ujar Azhiera mendampingi Kurnia dalam jumpa pers di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Rabu, 5 Juli 2023.

Mendapat pengalaman dari apa yang dialaminya, Kurnia pun mendukung penuh langkah Erick membentuk Yayasan Bakti Sepak bola Indonesia. 

BACA JUGA: Benahi JIS Sesuai Standar FIFA, Erick: Ingin Memastikan Suporter Pulang dengan Selamat

Kurnia menilai kehadiran yayasan tersebut diyakini dapat membantu para pemain dan eks pemain untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik saat tidak lagi berkarier di lapangan hijau.

Kurnia sejauh ini terus mendapatkan motivasi dari mantan Presiden Inter Milan tersebut. Kurnia ternyata masih menyimpan hasrat untuk kembali berlaga di lapangan.

"Saat ini sambil didampingi Pak Erick Thohir untuk kesehatan, saya juga ada pengobatan alternatif. Kami tak tahu mukjizat Allah, kalau Allah kasih kesembuhan untuk bisa melihat, saya akan aktif kembali," katanya.

Erick menegaskan, para mantan pemain timnas sudah sepantasnya mendapatkan apresiasi yang layak. 

Melalui Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia, Erick ingin adanya jaminan bagi para pemain sepak bola saat gantung sepatu.

"Memastikan para pahlawan olahraga sepak bola mendapati pelayanan kesehatan yang baik. Itulah kenapa kita terus berdiskusi dengan BPJS dan membantu persiapan saat setelah pensiun," ujar Menteri BUMN itu.

Erick menyampaikan Kurnia akan mulai menjalankan usaha waralaba Magu Magu Chicken, produk ayam crispy asal Maguwoharjo, Yogyakarta. 

Erick berharap hal ini akan membantu Kurnia dan keluarga dalam menjalani kehidupan dan menjadi penyemangat untuk kesembuhannya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya