News Rabu, 28 September 2022 | 18:09

Erick Sebut Pemimpin Muda Dapat Menentukan dan Membangun BUMN di Masa Depan

Lihat Foto Erick Sebut Pemimpin Muda Dapat Menentukan dan Membangun BUMN di Masa Depan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (foto: Instagram).

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut, saat ini merupakan era pemimpin muda yang dapat menentukan dan membangun roadmap BUMN di masa depan.

"Kita tidak hanya bicara mengenai leadership tapi bagaimana ke depan yang namanya roadmap BUMN 10 tahun yang akan datang mulai dibangun pada hari ini," kata Erick di acara BUMN Next Gen, Build Future Leader di JCC, Jakarta, Rabu, 28 September 2022.

Dia berpandangan, masa kini persaingan dunia usaha bukan lagi persaingan antara sesama perusahaan namun justru persaingan antar negara.

​​​​​​Persaingan antar negara tersebut justru menjadi kesempatan bagi Tanah Air karena posisi Indonesia sebagai negara non blok sangat memungkinkan untuk mampu merajut semua negara yang menjadi bagian dari ekosistem.

"Para Wamen dan saya turut memastikan bahwa kepemimpinan muda ke depan akan menjadi bagian dari BUMN berkelanjutan," ujarnya.

Menurutnya, Indonesia mempunyai potensi untuk menguasai pertumbuhan ekonomi dunia seperti China di tahun 1980-an.

Oleh karena itu, lanjutnya, sangat penting untuk menentukan blueprint BUMN 10 tahun ke depan.

Dia menyebut, para pemimpin muda sebagai future leader BUMN adalah pemimpin yang mampu menjaga implementasi dari blueprint tersebut.

Saat ini, jumlah milenial di perusahaan negara yang berjumlah 42 BUMN sudah mencapai 65 persen.

Erick menegaskan, dirinya akan terus mendorong angka karyawan muda di BUMN hingga menjadi 80 persen.

Hal tersebut lantaran dari total 273 juta penduduk Indonesia, mayoritas 53 persen berusia di bawah 35 tahun.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya