News Kamis, 25 November 2021 | 13:11

Erick Thohir Sidak Toilet SPBU, Tokoh NU Minta Sengkarut Garuda dan PCR Diurusi

Lihat Foto Erick Thohir Sidak Toilet SPBU, Tokoh NU Minta Sengkarut Garuda dan PCR Diurusi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Foto: Instagram/erickthohir)
Editor: Eno Dimedjo Reporter: , Victor Jo

Jakarta - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan atau yang akrab disapa Gus Umar, melontarkan kritik keras kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang mengurusi toilet bertarif di SPBU Pertamina.

Menurutnya, dibanding mengurusi hal receh, sang menteri punya tanggung jawab besar untuk mengurus persoalan yang lebih besar seperti Garuda Indonesia hingga polemik PCR.

Melalui cuitan di akun Twitter miliknya, Gus Umar nampak heran dengan aksi Erick Thohir yang justru berfokus mengurusi hal kecil, dibanding menyelesaikan sengkarut besar yang ada di bawah kepemimpinannya.

"Kenapa menteri BUMN urusan receh gini?," cuit Gus Nur, dikutip Opsi pada Kamis, 25 November 2021.

"Padahal ada masalah Garuda yang lebih besar atau bisnis PCR yang masih viral," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam sebuah video viral Erick Thohir nampak geram begitu mengetahui fasilitas toilet di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) Pertamina, masyarakat harus mengeluarkan kocek senilai Rp2.000-Rp4.000.

Erick baru mengetahui itu usai melihat poster yang terpampang di tembok toilet di salah satu SPBU di Kecamatan Malasan, Probolinggo, Jawa Timur.

Dalam poster itu tertera tarif pemakaian toilet sebesar Rp2.000 untuk buang air kecil dan Rp4.000 ribu untuk sekali buang air besar dan mandi.

Temuan eks Presiden klub Inter Milan ini pun diunggah dalam format video melalu akun Instagram miliknya @erickthohir pada Senin, 22 November 2021. dan mulai viral di media sosial.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya