News Kamis, 18 November 2021 | 19:11

Erick Thohir Ujug-ujug Hadiri Rakernas Barikade 98, Ada Apa?

Lihat Foto Erick Thohir Ujug-ujug Hadiri Rakernas Barikade 98, Ada Apa? Menteri BUMN Erick Thohir saat Pengukuhan dan Rakernas I Barikade 98 se-Indonesia. Foto: Ist.

Jakarta - Ketua Umum Barikade 98 Benny Rhamdani menyatakan dukungan penuh kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi, termasuk memberi dukungan terhadap para menteri di dalam Kabinet Indonesia Maju, seperti Erick Thohir.

Benny menekankan, akan memberi dukungan pada menteri yang mempunyai visi perjuangan atas cita-cita demokratisasi dan reformasi 98.

Dia memuji langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang ia lihat berani membongkar kebusukan yang ada di dalam kementeriannya sendiri.

"Penataan kelembagaan dilakukan, reformasi secara internal terus dikobarkan, perusahaan-perusahaan yang dianggap bangkrut tidak memberikan kontribusi dan keuntungan pada negara yang selama ini disuapi oleh pihak-pihak tertentu agar ia tetap hidup, justru dibubarkan dan digabungkan," kata Benny dalam Rakernas I dan Pengukuhan DPW Barikade 98 se-Indonesia, Orasi Kebangsaan Hari Pahlawan 2021, dikutip Opsi di Jakarta, Kamis, 18 November 2021.

Benny mengaku, pihaknya sudah melihat apa yang telah dilakukan oleh Erick sejauh ini dalam membenahi internal BUMN sejalan dengan agenda reformasi 98.

"Seribu persen saya ingin memberikan garansi dan jaminan jika Barikade 98 bersama Jokowi, jika Barikade 98 bersama Erick Thohir, ini adalah pilihan jalan menuju tuntasnya agenda-agenda perjuangan reformasi 98," ucapnya.

Sementara, Menteri BUMN Erick Thohir mengaku apa yang dilakukannya selama menjadi Menteri di Kabinet Indonesia Maju, hanya menjalankan tugas semata.

"Saya secara pribadi sebagai pembantu presiden siap diangkat siap dicopot, tetapi sudah seyogianya sebagai pembantu beliau justru menjaga beliau, menjaga apa-apa yang sudah menjadi visi beliau, karena beliau sudah menekankan menteri tidak punya visi, menteri hanya melaksanakan tugas," ucapnya.

Mantan bos Inter Milan itu juga mengaku telah menyampaikan ke Presiden Jokowi bahwa Indonesia harus mulai memastikan market bangsa Indonesia yang besar ini.

"Sumber daya alam kita yang besar ini dipakai untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia, bukan ekonomi bangsa lain," katanya.

Dia berharap kepada Barikade 98 bisa menjadi bagian penting dalam pergerakan perjuangan menjaga kemerdekaan dan kedaulatan.

"Merdeka untuk berdaulat mempunyai kesempatan bekerja untuk bangsa Indonesia. Merdeka untuk berdaulat untuk kesempatan berusaha untuk bangsa Indonesia," ucapnya.

"Dan merdeka untuk berdaulat sumber daya alam market kita untuk kesejahteraan bangsa kita. Merdeka untuk berdaulat untuk memastikan ketahanan kesehatan untuk bangsa kita yang saat ini sangat rentan," ujar Erick Thohir memungkasi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya