Hiburan Minggu, 24 Juli 2022 | 11:07

Ernest Prakasa Beberkan Perbedaan Film Cek Toko Sebelah dengan Versi Sekuel dan Series

Lihat Foto Ernest Prakasa Beberkan Perbedaan Film Cek Toko Sebelah dengan Versi Sekuel dan Series Ernest Prakasa. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sutradara Ernest Prakasa membeberkan perbedaan antara konsep film sekuel, Cek Toko Sebelahdengan versi seriesnya yang telah sukses dirilis hingga dua musim di sejumlah layanan streaming konten video.

Berbicara dalam sesi konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, sutradara Ernest Prakasa mengatakan film Cek Toko Sebelah 2 bakal memiliki perbedaan besar dengan film pertama dan versi seriesnya.

"Kalau di series kan konsepnya sitkom, lebih ke komedi daripada drama. Kalau film, backbone-nya adalah drama," kata Ernest, dikutip Opsi pada Minggu, 24 Juli 2022.

"Naskahnya sudah di-develop dari akhir tahun lalu. Cukup banyak pertimbangan, sekuel ini mau fokusnya ke mana. Begitu udah ketemu, arahnya jelas, jadinya lebih lancar," tutur dia.

Perubahan besar antara sekuel Cek Toko Sebelah 2 dengan film pertamanya, kata Ernest, juga bakal dipengaruhi pendewasaannya sebagai seorang sutradara. Menurut dia, secara teknis dirinya sudah jauh bertumbuh.

"Dan (dari segi teknis) rasanya aku lebih punya wawasan di film ketujuh aku ini, harusnya ada perbedaan yang terlihat dari visual, treatment shot, dan lainnya," tuturnya.

"Harusnya sudah lebih bervariasi dengan tingkat production value, bukan cuma dari skala, tapi juga detail di frame," kata Ernest Prakasa.

Suasana konferensi pers film Cek Toko Sebelah 2. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Film Cek Toko Sebelah 2 mengangkat tema mengenai polemik baru di keluarga Koh Afuk yang diperankan aktor Malaysia, Chew Kin Wah. Tetap mengedepankan drama keluarga yang kental, plot kali ini akan memiliki dua cerita utama.

Cerita utama tersebut menyoroti kisah Erwin yang hendak melamar Natalie, namun terbentur berbagai tuntutan mertua, dan cerita mengenai Koh Afuk yang mendesak Yohan dan Ayu untuk segera punya momongan.

Sebagai sekuel, film Cek Toko Sebelah 2 mengalami banyak pembaruan, termasuk karakter Natalie yang sebelumnya diperankan Gisella Anastasia, harus diganti dengan Laura Basuki.

Baca juga: Film Cek Toko Sebelah 2 Diproduksi, Peran Gisel Diambil Alih Laura Basuki

Baca juga: Garap Film Cek Toko Sebelah 2, Ernest Prakasa Kangen Genre Drama Komedi

Selain itu, nama Maya Hasan dan Widuri Putri juga masuk dalam jajaran pemain bersama bintang-bintang pemain di film Cek Toko Sebelah pertama. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya