Hiburan Selasa, 20 Desember 2022 | 10:12

Ernest Prakasa Janjikan Cerita yang Relevan di Film Cek Toko Sebelah 2

Lihat Foto Ernest Prakasa Janjikan Cerita yang Relevan di Film Cek Toko Sebelah 2 Suasana konferensi pers film Cek Toko Sebelah 2. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sutradara Ernest Prakasa menjanjikan film Cek Toko Sebelah 2 garapannya, bakal menyuguhkan cerita yang tak hanya menghibur, namun juga dekat dengan kehidupan nyata kepada para penontonnya.

Berbicara dalam konferensi pers di Jakarta, Ernest mengatakan bahwa konflik yang menjadi tulang punggung film ini, mengambil sudut berbeda dari film terdahulunya.

Jika di film pertama menggambarkan konflik kakak beradik antara Erwin dan Yohan, kata Ernest, di film kedua ini, masing-masing dari mereka memiliki konflik yang berbeda bersama pasangannya.

"Di sini Yohan dan Ayu isunya tentang dituntut punya momongan yang mana isunya kan memang lagi banyak dibicarakan," kata Ernest Prakasa, dikutip Opsi pada Selasa, 20 Desember 2022.

"Tentang mereka pasangan yang sudah 5 tahun menikah, tapi belum juga memiliki momongan. Saya yakin akan banyak yang relate dan itu jadi salah satu alasan kenapa harus nonton film ini," tuturnya.

Ernest mengatakan, film Cek Toko Sebelah 2 memiliki alur cerita yang hanya berselang satu bulan dari cerita di film pertamanya. Hal itu menjadikan penggarapan film ini demikian menantang lantaran perilisannya yang memiliki jeda enam tahun.

"Kenapa harus enam tahun, karena kami menunggu cerita yang cukup kuat untuk melanjutkan nama besar film pertamanya," katanya.

"Sekarang akhirnya kami bisa punya skenario yang pas, yang bisa memberikan bobot konflik keluarga yang setia pada karakter di film sebelumnya, sekaligus merespon isu yang bergulir sesuai perkembangan zaman," ujar Ernest Prakasa.

Ernest Prakasa. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Film Cek Toko Sebelah 2 masih bercerita tentang perjalanan hidup keluarga Koh Afuk (Chew Kinwah) dan anak-anaknya, yakni kakak-beradik Erwin (Ernest Prakasa) dan Yohan (Dion Wiyoko).

Keluarga yang baru saja menutup toko milik mereka, harus menghadapi konflik baru yang timbul ketika Koh Afuk meminta cucu dari Yohan dan istrinya, Ayu (Adinia Wirasti).

Di saat pasangan ini masih mempertimbangkan kehadiran buah hati, mereka tiba-tiba harus merawat seorang anak bernama Amanda (Widuri Puteri).

Di sisi lain, Erwin harus memenangkan hati Agnes (Maya Hasan), ibu dari kekasihnya, Natalie (Laura Basuki).

Banyak pertimbangan yang harus dilalui Erwin dan membuat hubungannya bersama Natalie berada di ujung tanduk.

Baca juga: Trailer Film Cek Toko Sebelah 2 Dirilis, Siap Tayang 22 Desember 2022

Baca juga: Widuri Puteri Ungkap Trik Dalami Karakter Amanda di Film Cek Toko Sebelah 2

Film Cek Toko Sebelah 2 diagendakan tayang perdana di layar bioskop mulai Kamis, 22 Desember 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya