Daerah Selasa, 20 September 2022 | 16:09

Excavator Tertimbun Longsor di Aceh Besar, Dua Pekerja Meninggal

Lihat Foto Excavator Tertimbun Longsor di Aceh Besar, Dua Pekerja Meninggal Ilustrasi Jenazah
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Dua pekerja galian batu gunung di Desa Gle Geunteng, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh meninggal dunia usai mengalami kecelekaan. Kejadian ini pada, Senin, 19 September 2022 sekira pukul 15.15 WIB. 

Korban bernama M. Khadafi (22) warga Lampisang, Kecamatan Peukan Bada sebagai operator excavator dan Hidayatullah (22) warga Rima Jeuneu, Kecamata Peukan Bada sebagai kernek operator.

Kalaksa BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil melalui petugas Pusdalops, Maswani menerangkan, kejadian ini bermula ketika keduanya sedang menghancurkan batu besar menjadi bongkahan batu kecil dengan alat berat.

"Tiba-tiba terjadi longsor. Bongkahan batu menimpa duanya dan meninggal dunia," kata Maswani dalam keterangannya, Selasa, 20 September 2022.

Katanya, seketika pengawas pekerjaan bernama Agus Satria warga Desa Rima Keunerom, Kecamatan Peukan Bada Aceh Besar melaporkan ke pemilik excavator untuk menyampaikan perihal kejadian kecelakaan kerja dilokasi.

Menurut keterangan saksi, seorang pekerja mendekati lubang bekas kerukan batu, seketika terjadi longsor dari atas yang mengakibatkan tertimbun excavator beserta operator, sementara saksi sempat menjauh dari lokasi untuk menyelamatkan diri.

"Saat ini kedua korban sudah di antar ke rumah duka, sementara kejadian kecelakaan sudah dalam penanganan pihak kepolisian setempat," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya