News Sabtu, 27 Agustus 2022 | 14:08

Faizal Assegaf Ancam Laporkan Erick dan Kamaruddin ke Mabes Polri

Lihat Foto Faizal Assegaf Ancam Laporkan Erick dan Kamaruddin ke Mabes Polri Faizal Assegaf. (Foto: Profil Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Pasca dilaporkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir ke Bareskrim Polri pada Jumat, 26 Agustus 2022 kemarin, Faizal Assegaf bereaksi dan mengancam melaporkan Erick Thohir dan Kamaruddin Simanjuntak pada Senin pekan depan.

Faizal melalui akun Twitter @faizalassegaf menyampaikan cuitannya dilihat Opsi pada Sabtu, 27 Agustus 2022. 

"Hari Senin minggu dpn saya akan laporkan @erickthohir & Kamaruddin ke Mabes Polri !!! Jgn pernah mengertak saya, postingan yg saya posting di IG saya, didapat dari Grup Alumni UI & beredar luas, knp kalian buat fitnah keji dan jahat pd saya? Goblak kalian !!!!" tulisnya.

Faizal membantah memfitnah Erick Thohir. "Mana kalimat saya memfitnah anda bung @erickthohir...??? Anda Kamarudin, justry saya duga telah bermain mata utk menutupi skandal di BUMN, dgn upaya menyalihkan isu tersebut utk menyerang pribadi saya. Saya lawan!!!!" tegasnya lagi.

Dia lantas menautkan link Instagramnya, di mana video yang ada di sana adalah dari grup WhatsApp alumni UI yang di-repostingnya. 

"Ngawur kamu @erickthohir! Anda dan Kamaruddin beda tipis, hanya jago asbun!" tukas dia. 

Sebelumnya Opsi memberitakan, Menteri BUMN Erick Thohir melaporkan Faizal Assegaf ke Bareskrim pada Jumat, 26 Agustus 2022 sore. 

Baca juga:

Dituduh Punya Banyak Istri, Erick Thohir Laporkan Faizal Assegaf ke Bareskrim Polri

Faizal dilaporkan soal unggahannya di media sosial yang menyebut Erick memiliki banyak istri.

Laporan itu diwakili langsung oleh kuasa hukum Erick Thohir, yakni Ifdhal Kasim, Mahmuddin, dan Jamalul Kamal Farza.

"Faizal Assegaf telah melakukan fitnah keji atas klien kami Menteri BUMN Erick Thohir. Di akun Instagram, Faizal mengunggah video ucapan dari pengacara Kamaruddin H. Simanjuntak yang berisi tudingan terhadap Dirut Taspen yang menurutnya mengelola dana Capres Rp 300 triliun," kata Ifdhal di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat, 26 Agustus 2022.

Baca juga:

Kamaruddin Sebut Ada Dirut BUMN Punya Wanita Simpanan dan Kelola Dana Capres 300 T

Mengutip keterangan tertulisnya, Sabtu, 27 Agustus 2022, Ifdhal mengatakan unggahan atau postingan Faizal Assegaf di akun Instagram pribadinya, telah secara spesifik membuat tuduhan yang sangat serius terhadap Erick Thohir.

"Pertama, Erick Tohir memiliki istri banyak, semuanya dinikahi secara ghoib. Kedua, anak dari istri pertama Erick Thohir sampai sekarang biaya sekolahnya belum dibayar. Ini fitnah yang sangat jahanam," ujarnya.

Dia menegaskan, dalam video tersebut Kamaruddin tidak menyebutkan nama Erick Thohir, namun Faizal menambah narasi di video itu dengan tulisan berisi fitnah keji dan kabar bohong yang sangat jahat kepada Erick.

"Pak Erick Thohir sangat terganggu dan terhina dengan postingan di media sosial milik Faizal Assegaf, yang telah dengan sengaja melakukan suatu tindakan menyerang integritas pribadi, kehormatan atau nama baik atau aanranding of goede naam," tuturnya.[]

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya