Pilihan Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:08

Farel Prayoga, dari Pengamen Jalanan hingga Diundang Nyanyi di Istana Negara

Lihat Foto Farel Prayoga, dari Pengamen Jalanan hingga Diundang Nyanyi di Istana Negara Penyanyi cilik, Farel Prayoga. (Foto: dok. Setkab)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi cilik Farel Prayoga berhasil menyita perhatian publik lewat suaranya, kala diundang bernyanyi di hadapan Presiden Joko Widodo dalam upacara perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia, Rabu, 17 Agustus 2022.

Dalam acara yang digelar untuk memperingati detik-detik proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta itu, Farel Prayoga berkesempatan menyanyikan lagu miliknya yang berjudul Ojo Dibandingke.

Farel Prayoga sendiri merupakan penyanyi cilik kelahiran Banyuwangi, 8 Agustus 2010. Saat ini, anak ketiga dari empat bersaudara ini sudah genap berusia 12 tahun.

Di usianya yang masih sangat muda, Farel sudah memperlihatkan bakatnya di dunia tarik suara. Selain itu, kepercayaan diri saat menguasai mikropon juga patut diacungi jempol.

Tak jarang, Farel tanpa malu-malu menggoyangkan badannya dan berjoget saat tampil membawakan lagu-lagu.

Penyanyi cilik, Farel Prayoga. (Foto: dok. Setkab)

Nama Farel mulai menarik perhatian publik usai video berisi aksinya saat bernyanyi viral di media sosial TikTok.

Video tersebut memperlihatkan momen Farel yang dibuat berduet dengan Filla Thalia, lewat lagu Ojo Dibandingke yang dicover olehnya sebagai lagu latarnya.

Farel mulai serius menggeluti dunia musik saat pencari bakat dari manajemen Wandra, menemukan potensinya. Bocah yang semula berprofesi sebagai pengamen jalanan itu diarahkan menjadi penyanyi profesional.

Di bawah manajemen, Farel kemudian meniti kariernya dengan lebih terarah, salah satunya adalah membuat konten video cover untuk lagu-lagu populer milik orang lain.

Baca juga: HUT RI ke-77, Platform Vidio Tayangkan Episode Pertama Serial Serigala Terakhir 2

Baca juga: Jelang HUT RI ke-77, JFlow Bagikan Bukti Cinta Tanah Air Versinya

Belakangan, Farel Prayoga bahkan diboyong masuk untuk bergabung dengan label Aneka Safari Record, sebuah perusahaan rekaman musik. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya