Pilihan Sabtu, 30 Juli 2022 | 14:07

Fashion Street di Trotoar, Balige Hadirkan Toba Fashion Week 2022

Lihat Foto Fashion Street di Trotoar, Balige Hadirkan Toba Fashion Week 2022 Para model Toba Fashion Week 2022. (Foto: Tangkapan Layar YouTube)
Editor: Tigor Munte

Toba - Lagi tren dan seru dengan fashion street. Di Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara, acara sejenis bakal digelar pada Minggu, 31 Juli 2022.

Tapi jangan berpikir bahwa ini acara dadakan. Toba Fashion Week sudah dirancang jauh sebelumnya. Kick off pada November 2021 lalu dengan tema Warna Alam Meat untuk Ragi Hotang.

Acara ini kemudian dirangkaikan dengan Toba Photo Hunting pada 2 Desember 2021. Di mana para model dari Toba Fashion Week memamerkan produk-produk busana batik dan tenun yang kemudian dibidik kamera fotografer dari Kawasan Danau Toba.

Toba Photo Hunting ini diisi pula acara talkshow dan live coaching clinic, dengan narasumber fotografer kawakan Edward Tigor Siahaan. Sedikitnya 22 fotografer hadir dalam pelatihan itu.

Model yang hadir sebanyak 11 orang anak muda Toba. Mereka menjadi objek foto dengan delapan karakter berbeda, kolaborasi dengan delapan make up artist di Toba.

Itu 2021.

Nah, dalam perjalanannya, Toba Fashion Week yang diinisiasi oleh Perkumpulan Hutanta Cerdas Cermat yang diketuai Trisna Pardede sukses menjadikannya salah satu event dari 17 event yang masuk ke dalam Calender of Event Pariwisata Danau Toba 2022, di mana Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengumumkannya pada 18 April 2022. 

Baca juga:

Kemenkeu: Orang Indonesia Itu Mendingan Lapar Tapi Bisa Ikut Citayam Fashion Week

Titel eventnya adalah Toba Fashion Week 2022. Dia mengatakan, event ini direncanakan dihelat pada Agustus 2022, di mana rangkaian kegiatannya sudah dimulai atau launching sejak Mei 2022. 

Toba Fashion Week 2022. (Foto: Facebook)

Dilansir dari akun Facebook Trisna yang bertindak sebagai Project Director Toba Fashion Week 2022, menyebut event ini sudah menggelar roadshow selama dua bulan. 

Berkeliling ke banyak lokasi wisata kawasan Danau Toba, dan akhirnya tiba di Balige, Kabupaten Toba pada Minggu, 31 Juli 2022.  

"Diluncurkan dengan konsep fashion street di trotoar sekitar bundaran dan Balerong Balige di bulan Mei lalu, besok akan membawa konsep yang sama," tulisnya dikutip Opsi.id, Sabtu, 30 Juli 2022.

"Kami undang teman-teman untuk hadir dan ikut dalam kegiatan ini, berbaur bersama 16 model finalis Toba Fashion Week 2022 dan para fotografer dari lingkar Danau Toba," ungkapnya. 

Trisna menyebut, tema pakaian ada dua kategori, yakni nuansa etnik Batak dan gaya suka-suka. 

Event ini kata dia hanya akan berlangsung selama dua jam, yakni pukul 15.00 WIB-17.00 WIB. Ayo ikutan, menonton dan saksikan di Balige. []



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya