Daerah Selasa, 22 Februari 2022 | 19:02

Fasilitasi Pelatihan Masuk SMA Unggul, Martin Manurung Semangati Pelajar di Toba

Lihat Foto Fasilitasi Pelatihan Masuk SMA Unggul, Martin Manurung Semangati Pelajar di Toba Anggota DPR RI, Martin Manurung.(Foto:Opsi/Dok MMC)

Jakarta - Anggota DPR RI, Martin Manurung kembali memfasilitasi pelatihan persiapan seleksi masuk SMA Unggul bagi siswa yang ada di wilayah Tapanuli Raya, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut). 

Selain itu, Wakil Ketua Komisi VI DPR ini juga memberikan motivasi kepada peserta sebelum menutup pelatihan, Senin, 21 Februari 2022.

"Tanamkan sejak awal bahwa kalian itu adalah orang-orang yang sebenarnya mampu untuk melakukan hal-hal yang luar biasa. Tinggal kalian harus bekerja keras," kata Martin melalui sambungan virtual seperti mengutip keterangannya, Selasa, 22 Februari 2022.

Ketua DPP Partai NasDem ini juga menerangkan bahwa kemampuan seseorang dapat diasah. Yang terpenting adalah etika, keberanian dan disiplin dalam diri.

"Mental yang ada dalam diri kalian itu, kalian sendiri yang membentuk. Ini adalah peran dari diri kalian dan juga tentu dari para orang tua," ujarnya.

Menurutnya, apa yang sudah dilakukan dalam pelatihan ini, dapat dijadikan motivasi untuk keberhasilan para pelajar.

"Kalian sama seperti semua orang yang ada di muka bumi ini. Di Republik Indonesia ini. Kalian pasti akan bisa berhasil. Kuncinya adalah bekerja keras. Dan juga sampaikan kepada Tuhan semua mimpi kalian," tutur Martin.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Ricardo Hutajulu menyampaikan terima kasih atas perhatian Martin Manurung terhadap dunia pendidikan di kawasan Danau Toba.

"Perhatian Pak Martin yang luar biasa terhadap dunia pendidikan. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih. Semoga perhatian bapak dapat menjadi perubahan yang lebih baik ke depannya untuk kawasan Danau Toba," kata Ricardo.

Lebih lanjut, Anisa Simanjuntak, salah satu pelajar yang ikut dalam pelatihan juga turut menyampaikan terima kasih kepada Martin Manurung.

"Banyak pengetahuan baru yang kami terima. Semoga pelatihan seperti ini dapat terus berlanjut. Terima kasih banyak Bapak Martin Manurung. Semoga bapak sehat selalu," ucap Anisa.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya