Hiburan Senin, 10 Juni 2024 | 15:06

.Feast Lepas Politrik, Single Kedua dari Album Membangun & Menghancurkan

Lihat Foto .Feast Lepas Politrik, Single Kedua dari Album Membangun & Menghancurkan Unit cadas yang geramnya sampai kebas, .Feast. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit cadas yang geramnya sampai kebas, .Feast melepas rilis single terbaru bertajuk Politrik. Tembang agresif dan anthemic ini, merupakan single kedua dari album Membangun & Menghancurkan yang diagendakan meluncur ke pasaran Agustus 2024 mendatang.

Lewat keterangan tertulisnya, unit yang digawangi Baskara Putra (vokal), Adnan Satyanugraha (gitar), Dicky Renanda (gitar) dan Fadli Fikriawan (bas) mengatakan bahwa single ini merupakan pengakuan dosa dari para personel .Feast.

Lewat single yang dibalut tempo kencang dan chorus teriakan yang menempel di kuping ini, .Feast seolah mengutarakan kekhawatiran berbagai isu sosio-politik yang telah diangkat selama satu dekade terakhir pada karya -karya mereka.

.Feast sendiri memang tercatat telah merilis album Multiverses (2017) dan Abdi Lara Insani di (2022) serta album mini Beberapa Orang Memaafkan (2018) dan Uang Muka (2020) yang berasal dari kejujuran hati atau motif terselubung.

Grup band rock, .Feast. (Foto: Istimewa)

Single Politrik dipilih untuk diluncurkan menyusul tembang Konsekuens, lantaran lagu ini dianggap cukup berbeda secara sonik dari karya-karya .Feast yang lain.

Seperti halnya Konsekuens, penggarapan single Politrik juga diproduseri oleh Pandu Fathoni karena gitaris Morfem tersebut yang langsung kepikiran di antara nama-nama calon produser saat .Feast menyelesaikan demo lagunya.

Di samping Pandu, rekaman ini juga menampilkan drum oleh Dias Widjajanto, penataan suara oleh Arief Rinaldi serta penyelarasan akhir oleh Dimas Pradipta.

Baca juga: Usung Tagar #MasihMarah, .Feast Gelar Tur Konser ke 8 Kota di Indonesia

Baca juga: Tepati Janji Garap Album Membangun & Menghancurkan, .Feast Lepas Single Konsekuens

Saat ini, single Politrik milik .Feast sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya