Hukum Senin, 01 Agustus 2022 | 12:08

Ferdy Sambo Naik Pesawat ke Jakarta, Putri Candrawathi Naik Mobil

Lihat Foto Ferdy Sambo Naik Pesawat ke Jakarta, Putri Candrawathi Naik Mobil Irjen Ferdy Sambo. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Kepala Divisi Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo disebut tidak ikut dalam rombongan istrinya Putri Candrawathi dan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat (Brigadir J) naik mobil melalui jalur darat dari Magelang ke Jakarta pada Jumat, 8 Juli 2022.

Hal itu dikatakan Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik. Menurut dia, Ferdy Sambo pulang ke Jakarta naik pesawat terbang, didampingi satu ajudan.

“Pak Sambo dari Yogya naik pesawat, jadi berbeda dengan rombongan dari Ibu PC,” kata Taufan dikutip dari Youtube Metro TV pada Senin, 1 Agustus 2022.

Baca jugaFerdy Sambo Dinilai Sudah Terjepit, Hanya Menunggu Nasib

Taufan merasa hal ini perlu disampaikan ke publik untuk meluruskan informasi yang beredar bahwa Sambo ikut dalam rombongan mobil istrinya Putri Candrawathi lewat jalur darat dari Magelang menuju Jakarta.

“Jadi mengklarifikasi kalau selama ini beredar Pak Sambo dan ibu bersama-sama kembali ke Jakarta. Di dua mobil itu, tidak ada Pak Ferdy Sambo. Pak Sambo datang dari kota berbeda didampingi 1 Adc,” katanya.

Baca jugaHabisi Nyawa Brigadir Yosua, Bharada E Belum Dinonaktifkan, Pindah ke Brimob

Memang, Taufan mengatakan Sambo sempat bertemu dengan istrinya saat tiba di rumah tinggalnya Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan. “Iya ketemu (rumah pribadi),” jelas dia.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengeklaim, polisi telah menemukan kamera CCTV di sepanjang jalan dari Magelang, Jawa Tengah, hingga rumah Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Menurut polisi, rekaman CCTV itu akan menjadikan bukti untuk mengungkap kasus penembakan Brigadir J yang disebut-sebut tewas setelah melecehkan dan menodongkan senjata api ke arah Putri Candrawathi di rumah dinas Ferdy Sambo.

"CCTV sepanjang jalan dari Magelang sampai dengan TKP sini, itu juga sudah ditemukan penyidik," kata Dedi di kediaman Sambo, Sabtu, 23 Juli 2022.

Brigadir J disebut-sebut tewas dalam insiden penembakan dengan Bharada E di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Jumat, 8 Juli 2022. Namun, kasus itu baru diungkap tiga hari kemudian atau Senin, 11 Juli 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya