Hiburan Jum'at, 29 September 2023 | 15:09

Festival Music Round 2023 Digelar di Jakarta, Hadirkan Musisi Asean dengan Tiket Gratis

Lihat Foto Festival Music Round 2023 Digelar di Jakarta, Hadirkan Musisi Asean dengan Tiket Gratis Poster Round Festival 2023. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Festival Musik ASEAN - KOREA atau yang dikenal dengan sebutan acara Festival Music Round 2023, diagendakan digelar di Jakarta pada Oktober 2023 mendatang. Perhelatan ini, melibatkan musisi dari 10 negara Asean.

Acara ini, diselenggarakan oleh KBS dan turut disponsori oleh "Pendanaan bersama dari ASEAN-Korea" dari Pemerintah Korea dan turut didukung oleh Kementerian Luar Negeri ASEAN (Asosiasi atau Perhimpunan Negara Asia Tenggara) bersama sekretariat ASEAN.

Sementara 10 Negara ASEAN, yakni Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam) dan Korea dipastikan akan ikut berpartisipasi dalam acara festival musik ini.

Festival Musik Round pertama kali diselenggarakan pada tahun 2020, merupakan platform acara festival musik untuk negara ASEAN dan Korea yang dikomunikasikan melalui ajang pertunjukan musik.

Pada penyelenggaraannya tahun ini bakal menjadi festival edisi perdana secara offline (live/langsung), setelah sebelumnya digelar sebanyak dua kali secara online atau daring dengan format streaming pada tahun 2020 dan 2021.

Meskipun terjadi penurunan yang cukup drastis selama 3 tahun terakhir mengenai target festival pada masa pandemi Covid-19, acara festival musik masih bisa bertahan melalui transisi format daring atau online, secara konsisten menghadirkan konten acara yang sangat berkualitas dan mendorong pertukaran budaya dan solidaritas antara Korea dan negara-negara ASEAN.

Bahkan di tengah kondisi pandemi yang penuh tantangan, festival ini sangat dihargai karena kemampuannya menampilkan artis-artis paling berpengaruh dari negara-negara anggota ASEAN dan menciptakan ruang untuk komunikasi dan interaksi musik di antara musisi dan penggemar musik di seluruh dunia.

Festival Musik Round 2023 yang digelar di Indonesia, hadir dengan slogan acara "Step Out, Sing As One," yang melambangkan mengatasi segala tantangan dan keinginan agar semua pengunjung hadir berkumpul dalam satu tempat acara, untuk bernyanyi dan bergembira bersama.

Pagelaran Round Festival 2023 diagendakan berlangsung pada Sabtu dan Minggu tanggal 21 Oktober dan 22 Oktober 2023 di Beach City International Stadium Ancol Jakarta, Indonesia.

Baca juga: Rayakan Status Baru Ibu Kota, Ikatan Arsitek Indonesia Gelar Jakarta Architecture Festival 2023

Baca juga: Dewa 19, Wali hingga Tipe-X Bakal Dangdutan di D`Dangdutin Fest 2023

Untuk menyaksikan Festival Musik Round 2023 bisa melakukan reservasi secara gratis melalui loket.com mulai dari tanggal 18 – 28 September 2023, dengan syarat & ketentuan yang berlaku. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya