News Sabtu, 25 Maret 2023 | 22:03

FIFA Matchday: Timnas Indonesia Tundukkan Burundi 3-1

Lihat Foto FIFA Matchday: Timnas Indonesia Tundukkan Burundi 3-1 Rizky Ridho saat melesakkan gol ke gawang Burundi. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Timnas Indonesia meraih hasil positif dalam laga FIFA Matchday melawan Burundi di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu, 25 Maret 2023 malam.

Sukses menyarangkan tiga gol ke gawang Burundi lewat gol yang dilesakkan Yakob Sayuri menit ke-6, Dendy Sulistyawan menit ke-14 dan Rizky Ridho menit ke-44.

Satu gol dihasilkan Burundi di babak kedua oleh Pacifique pada menit ke-51 . Sedangkan seluruh gol Indonesia dihasilkan pada babak pertama.

Sebelas pertama timnas diturunkan pelatih Shin Tae-yong mengandalkan kiper Syahrul di bawah mistar.

Di lini belakang dikawal Elkan Baggott, Jordi, dan Asnawi. Kemudian di sayap ada Arhan dan Rizky Ridho.

BACA JUGA: Malam Ini, Laga FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Burundi

Lini tengah diperankan Marc Klok dan Irianto sebagai pengatur serangan. Di lini depan Shin memasang Yasa, Dendy, dan Lilipaly.

Formasi ini cukup berhasil sehingga mampu menghasilkan tiga gol. Klok mampu mengatur serangan dan Elkan kuat di belakang menjaga lini pertahanan.

Peran Lilipaly juga lumayan dominan beroperasi di bagian depan hingga mampu menghasilkan satu assist dan mampu dikonversi oleh Dendy menjadi gol kedua.

BACA JUGA: Ketua PBNU: Menolak Timnas Israel ke Indonesia, Apa Gunanya Buat Palestina?

Babak kedua, Shin melakukan sejumlah pergantian pemain, diantaranya mengeluarkan Arhan, Yasa, dan Dendy. 

Memasukkan Riko Simanjuntak, Witan Sulaeman, serta Ricky Kambuaya masa perpanjangan waktu normal.

Tidak ada gol tambahan dihasilkan Indonesia dan Burundi setelah gol balasan pada menit ke-51.

Burundi beberapa kali memiliki peluang, dengan tembakan jarak jauh di luar kotak penalti namun mampu ditepis oleh Syahrul.

Indonesia tidak banyak memberikan tekanan ke lini pertahanan Burundi di babak kedua meski sesekali memberi ancaman lewat tendangan jarak jauh. 

Dengan hasil 3-1, Indonesia memiliki modal untuk bertanding di sesi kedua yang akan dimainkan pada Selasa, 28 Maret 2023. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya