Hiburan Selasa, 11 Oktober 2022 | 11:10

Film A Haunting in Venice Jadi Kelanjutan Petualangan Detektif Hercule Poirot

Lihat Foto Film A Haunting in Venice Jadi Kelanjutan Petualangan Detektif Hercule Poirot Aktor Kenneth Branagh saat berperan sebagai Hercule Poirot. (Foto: 20th Century Studios)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Film A Haunting in Venice besutan rumah produksi 20th Century Studios bakal mengangkat cerita mengenai petualangan detektif fiksi legendaris Hercule Poirot karya novelis Agatha Christie.

Laman Variety melaporkan, film A Haunting in Venice merupakan karya ketiga dari sutradara Kenneth Branagh yang juga menggarap dua film Hercule Poirot sebelumnya, yakni Murder on the Orient Express (2017) dan Death on the Nile (2022).

Sama seperti dua film sebelumnya, Kenneth Branagh tak hanya bertindak sebagai sutradara saja, melainkan bermain pula dalam film A Haunting in Venice memerankan tokoh utama Hercule Poirot.

Datang dari genre thriller supernatural, film ini juga bakal menghadirkan sejumlah bintang lain, termasuk Tina Fey, Jamie Dornan, Michelle Yeoh, Kyle Allen, Camille Cottin, Jude Hill, Ali Khan, Emma Laird, Kelly Reilly dan Riccardo Scamarico.

Mengambil latar di Venesia pasca-Perang Dunia II pada All Hallows’ Eve, cerita dalam film ini bakal melanjutkan misteri lain yang harus dihadapi detektif terkenal Poirot.

Terinspirasi oleh novel Halloween Party karangan Christie, Poirot yang sekarang sudah pensiun dan tinggal di pengasingan dengan enggan menghadiri upacara pemanggilan arwah di palazzo angker ketika salah satu tamu dibunuh, dan mantan detektif itu harus sekali lagi mencari tahu siapa yang melakukannya.

"Ini adalah perkembangan fantastis dari karakter Hercule Poirot, serta franchise Agatha Christie," kata Kenneth Branagh, dikutip Opsi pada Selasa, 11 Oktober 2022.

"Berdasarkan kisah misteri yang kompleks dan sedikit diketahui yang dibuat di Halloween di kota yang cantik, ini adalah kesempatan luar biasa bagi kami, sebagai pembuat film, dan kami menikmati kesempatan untuk memberikan sesuatu yang benar-benar mengerikan bagi penonton film setia kami," ujar dia.

Aktor Kenneth Branagh saat berperan sebagai Hercule Poirot. (Foto: 20th Century Studios )

Rencananya, film A Haunting in Venice bakal mulai diproduksi pada November 2022 mendatang, dengan mengambil sejumlah titik lokasi syuting termasuk Pinewood Studios di London dan di Venesia.

Cerita film ini digarap penulis skenario Michael Green, produser Judy Hofflund dan produser eksekutif Louise Killin dan James Prichard, bersama Ridley Scott, Simon Kinberg dan Mark Gordon juga ikut dalam proyek ini.

Baca juga: Robert Downey Jr Bakal Tampil di Serial Sherlock Holmes Produksi HBO

Baca juga: Novel Why Didn`t They Ask Evans Karya Agatha Christie Diadaptasi Jadi Serial

Film A Haunting in Venice diagendakan tayang perdana di bioskop secara global pada tahun 2023 mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya