Hiburan Sabtu, 16 Desember 2023 | 18:12

Film Barbie dan Oppenheimer Bersaing Ketat di Nominasi Golden Globe Awards ke-81

Lihat Foto Film Barbie dan Oppenheimer Bersaing Ketat di Nominasi Golden Globe Awards ke-81 Teaser foto film Barbie versi live action. (Foto: Warner Bross)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Ajang tahunan Golden Globe Awards ke-81 mengganjar film Barbie dengan nominasi untuk sembilan kategori penghargaan. Pencapaian ini, menggeser film drama sejarah Oppenheimer yang hanya mendapat sembilan nominasi.

Laman Reuters melaporkan, Wakil Presiden Eksekutif Golden Globe Tim Gray mengatakan bahwa film Barbie dan Oppenheimer akan berkompetisi dalam berbagai kategori di Golden Globe Awards, yakni ajang yang mengawali musim penghargaan Hollywood pada bulan Januari 2024.

"Dua nominasi penyutradaraan adalah perempuan, separuh nominasi penulisan skenario adalah perempuan. Ada banyak keragaman ras dalam nominasinya," ucap Tim Gray, dikutip Opsi pada Sabtu, 16 Desember 2023.

Film Barbie sendiri merupakan sinema karya sutradara Greta Gerwig yang mengisahkan tentang boneka ikonik bernama Barbie. Karya ini akan bersaing dalam nominasi film komedi atau musikal terbaik bersama deretan film terpilih lainnya, antara lain American Fiction, The Holdovers, dan lainnya.

Sementara Oppenheimer masuk ke dalam nominasi film drama terbaik. Film itu dibintangi oleh Cillian Murphy yang memerankan karakter J.R. Oppenheimer, yakni orang di balik pembuatan bom atom pertama di dunia.

Baca juga: Lady Rocker Tina Turner Diabadikan dalam Bentuk Barbie

Baca juga: Nobar Film Barbie Bareng Raisya Cookies, Dewi Motik Sampaikan Pesan Khusus

Film Killers of the Flower Moon karya Martin Scorsese yang mengisahkan tentang pembunuhan penduduk asli Amerika di Oklahoma pada tahun 1920-an, menjadi salah satu pesaing untuk kategori ini. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya