Hiburan Senin, 24 Oktober 2022 | 11:10

Film Black Adam Raup Penghasilan Rp 2,1 Triliun di Pemutaran Perdana

Lihat Foto Film Black Adam Raup Penghasilan Rp 2,1 Triliun di Pemutaran Perdana Poster film Black Adam. (Foto: DC)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Film pahlawan super DC Comics, Black Adam sukses meraup pendapatan hingga mencapai US$ 140 juta atau setara Rp 2,1 triliun dari pemutaran pekan pertamanya di seluruh dunia.

Laman Deadline mewartakan, film yang dibintangi Dwayne Johnson itu mengumpulkan total pendapatan senilai US$ 73 juta atau Rp 1,1 triliun di 76 pasar internasional. Sedangkan di wilayah domestik, film Black Adam meraup penghasilan US$ 67 juta atau Rp 1 triliun.

Film Black Adam juga sukses berada di urutan pertama di sebagian besar pasar internasional. Pembukaan film ini juga dinilai lebih tinggi 27 persen di atas film DC sebelumnya, yakni Shazam!.

Terlepas dari kritikan dan rating buruk dari pengamat yang diperoleh film Black Adam, film ini justru banyak ditonton oleh keluarga.

Misalnya, di Australia mengalami lonjakan 90 persen dari Jumat hingga Sabtu, sementara di Korea naik 98 persen dan Prancis naik 67 persen.

Aktor Dwayne Johnson berperan sebagai Black Adam. (Foto: DC)

Penonton juga telah memberikan nilai 90 persen di Rotten Tomatoes, yang merupakan terbaik untuk film DC dalam satu dekade.

Film ini juga tampil sangat baik di pasar di mana DC unggul, termasuk Asia Latin dan sebagian Asia Tenggara.

Baca juga: Kenakan Kostum Black Adam, Dwayne Johnson Tampil di Comic Con

Baca juga: Dwayne Johnson Sebut Film Black Adam Proyek Penuh Tantangan

Di layar IMAX, film Black Adam menghasilkan pendapatan hingga US$ 10,8 juta atau Rp 168 miliar secara global, termasuk US$ 4,5 juta atau Rp 70,1 miliar dari 343 layar luar negeri. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya