Hiburan Minggu, 15 Mei 2022 | 12:05

Film Cinta Subuh Tayang di Bioskop 19 Mei 2022, Dibintangi Dinda Hauw dan Syakir Daulay

Lihat Foto Film Cinta Subuh Tayang di Bioskop 19 Mei 2022, Dibintangi Dinda Hauw dan Syakir Daulay Poster film Cinta Subuh. (Foto: Falcon Pictures)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Rumah produksi Falcon Pictures kembali membuat kejutan dengan kemeriahan event Gala Premier film Cinta Subuh. Acara kali ini bertema religi, sesuai dengan genre film besutan sutradara Indra Gunawan.

Selain para pemain film Cinta Subuh, Gala Premier film ini dimeriahkan dengan lebih dari 30 pengisi acara yang teridiri dari penari Saman, penari Syufi, dan Hiro Band beserta paduan suara.

Acara dibuka dengan penampilan penari saman. Dilanjutkan dengan penampilan duet Syakir Daulay dan Adiba Khanza membawakan lagu Cinta Subuh, diiringi penampilan penari Saman.

Usai penampilan Syakir dan Adiba, Rey Mbayang hadir ditemani Dinda Hauw, membawakan lagu Di Sepertiga Malam, diiringi penari Syufi.

Setelah itu, seluruh pemain film Cinta Subuh hadir ke atas panggung, bersama Hiro Band beserta paduan suara menyanyikan lagu Ikhtiarku, diiringi dengan para penari Saman dan Sufi.

Produser Falcon Pictures Frederica mengatakan pihaknya tertarik menggarap Cinta Subuh karena ceritanya yang menyebarkan nilai-nilai positif.

"Sebenarnya ini bukan film religi pertama Falcon. Sebelumnya ada La Tahzan dan Haji Backpaker. Kita mau angkat ini, karena film ini bukan film religi biasa, tapi juga menyebarkan banyak kebaikan, akhlak, dan lainnya," kata Frederica, dikutip Opsi pada Minggu, 15 Mei 2022.

"Sedangkan untuk pemilihan aktor, kita konsultasi dengan sutradara dan saya percaya semua pilihan ini yang terbaik," ujar dia.

Poster film Cinta Subuh. (Foto: Falcon Pictures)

Ali Ghifari penulis novel Cinta Subuh menyatakan, puas dengan film Cinta Subuh ini. Dia juga mengapresiasi langkah Falcon Pictures yang mau mengangkat cerita ini ke layar lebar.

"Ini sebenarnya film pendek di YouTube, terus diangkat ke buku. Terimakasih Falcon Pictures telah mengangkat ini ke layar lebar, dan hasilnya saya puas sekali," tutur Ali Ghifari.

Sutradara film Cinta Subuh, Indra Gunawan berharap film ini bisa memberikan banyak hal positif yang bisa dipetik para penontonnya.

"Ini film pertama saya dengan Falcon Pictures, semoga bisa memuaskan. Cinta Subuh itu, menurut saya berkah, mudah-mudahan Cinta Subuh bisa menjadikan eksperimen bagi penonton nanti," kata dia.

Film Cinta Subuh dibintangi Rey Mbayang, Dinda Hauw, Syakir Daulay, Dimas Seto, Dhini Aminarti, Roger Danuarta, Cut Meyriska, dan Indro Warkop.

Ada pula Daus Mini dan Kemal Pahlevi, Adiba Khanza, Rano Karno, dan Yuriko Angeline.

Dalam ceritanya, film ini menyoroti kisah tentang seorang mahasiswa bernama Angga (Rey Mbayang) yang jarang salat tepat waktu. Ia jatuh cinta kepada Ratih (Dinda Hauw) yang cerdas dan religius.

Keunikan, ketulusan, keceriaan, dan pembawaan Angga membuat Ratih mau membuka hati.

Sebelum bertemu Angga, Ratih berharap untuk memiliki pasangan yang mampu menjaga pandangannya, berbudi pekerti tinggi, cerdas, dan menjalankan kewajiban sebagai manusia beragama.

Semua harapan Ratih ada dalam Arya Satria Negara (Roger Danuarta), yang juga menyimpan rasa terhadap Ratih.

Berbeda dengan Angga, Arya patuh pada setiap nilai dan aturan agama. Karena itulah, Arya tidak mendekati Ratih secara serampangan.

Menurut Arya, satu-satunya cara agar ia bisa bersama dengan Ratih adalah melalui ikatan pernikahan.

Salat subuh tepat waktu adalah satu-satunya permintaan Ratih kepada Angga yang tidak pernah dilaksanakan dengan baik. Permintaan tersebut membuat Ratih memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka.

Baca juga: 9 Hari Tayang, Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness Raup Rp 8 Triliun

Baca juga: 14 Hari Tayang, Film Kuntilanak 3 Tembus 1 Juta Penonton

Film Cinta Subuh diagendakan tayang serentak di jaringan bioskop Indonesia mulai 19 Mei 2022 mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya