Hiburan Selasa, 19 Juli 2022 | 14:07

Film Dune: Part Two Resmi Diproduksi Sutradara Denis Villeneuve

Lihat Foto Film Dune: Part Two Resmi Diproduksi Sutradara Denis Villeneuve Film Dune: Part Two. (Foto: Twitter/dunemovie)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Film Dune: Part Two dikabarkan telah memulai proses produksinya di bawah arahan sutradara Denis Villeneuve. Sinema ini, mengambil empat titik utama, yakni Budapest, Abu Dhabi, Yordania, dan Italia sebagai lokasi syuting.

Laman Variety melaporkan, menurut studio Warner Bros dan Legendary, film Dune: Part 2 akan mengeksplorasi perjalanan mistis Paul Atreides (Timothée Chalamet) saat ia bersatu dengan Chani (Zendaya) dan suku Fremen dalam sebuah "misi balas dendam".

Kedua studio juga telah mengkonfirmasi para pemeran yang kembali. Selain Chalamet dan Zendaya, jajaran bintang papan atas seperti Rebecca Ferguson, Javier Bardem, Josh Brolin, Stellan Skarsgård, Dave Bautista, Charlotte Rampling dan Stephen McKinley Henderson juga hadir di sekuel ini.

Studio juga telah mengkonfirmasi penambahan pemeran yang dilaporkan sebelumnya, termasuk Austin Butler sebagai Feyd Rautha, Christopher Walken sebagai Emperor, serta Florence Pugh, Léa Seydoux dan Souheila Yacoub.

Film Dune: Part Two. (Foto: Twitter/dunemovie)

Film Dune pertama karya Villeneuve rilis pada Oktober lalu di bioskop dan di HBO Max.

Film mendapat pujian dari kritikus film, dan cukup sukses di box office dengan raihan pendapatan mencapai US$ 401 juta secara global dan masuk dalam 10 nominasi di ajang Piala Oscar.

Baca juga: Rumor! Florence Pugh Bakal Bintangi Film Dune: Part Two

Baca juga: First Look Film Romantik Problematik Dirilis, Bisma Karisma dan Lania Fira Pacaran

Film Dune pertama masuk dalam nominasi untuk kategori Film Terbaik. Film memenangkan Academy Awards untuk Score Terbaik, Penataan Suara Terbaik, Editing Terbaik, Sinematografi Terbaik, Desain Produksi Terbaik, dan Efek Visual Terbaik. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya