Hiburan Senin, 10 April 2023 | 00:04

Film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji Angkat Tema Mitologi Budaya Jawa

Lihat Foto Film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji Angkat Tema Mitologi Budaya Jawa Poster film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Rumah produksi Visionari dan Relate Films resmi merilis poster film horor berjudul Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji yang diagendakan tayang di layar bioskop Indonesia pada Mei 2023 mendatang.

Dalam poster yang dirilis, nampak ilustrasi sosok makhluk mengerikan berlidah panjang dengan tatapan tajam. Sementara dua nama besar industri sinema nasional, yakni Aghniny Haque dan Jourdy Pranata muncul sebagai pemain.

Penampilan Aghniny Haque dan Jourdy Pranata merupakan salah satu yang menarik minat para pecinta film Indonesia. Selama ini, akting keduanya dianggap mumpuni dalam berbagai film yang sudah dibintangi.

Dalam ceritanya, film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji yang disutradarai oleh Adriyanto Dewo ini mengangkat mitos yang ada dalam budaya Jawa, yakni sosok makhluk mitologi bernama Kajiman.

Poster film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji. (Foto: Istimewa)

Dalam mitos budaya Jawa, Kajiman dikenal sebagai makhluk gaib terkuat dan bisa dijadikan khodam untuk pesugihan. Sosok iblis ini akan mendekati manusia untuk dipengaruhi agar ikut dalam aliran sesat.

Unsur tradisi dalam kebudayaan Jawa seperti primbon dan weton pun akan turut digambarkan dalam film. Konon, hanya weton istimewa yang bisa menaklukkan makhluk halus Kajiman ini.

Baca juga: Trailer Terbaru Film Ant-Man and The Wasp: Quantumania Dirilis

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Tentang Film Virgo & The Sparklings

Film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji diagendakan tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 18 Mei 2023. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya