Hiburan Jum'at, 22 April 2022 | 23:04

Film KKN Di Desa Penari Tayang dalam Versi Cut dan Uncut

Lihat Foto Film KKN Di Desa Penari Tayang dalam Versi Cut dan Uncut Pemeran Film KKN Di Desa Penari. (Foto: Opsi-Fernandho Pasaribu_
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Film KKN Di Desa Penari akhirnya siap meluncur ke layar bioskop di seluruh Indonesia mulai 30 April 2022 mendatang. Film dari genre horor ini, bakal hadir dalam dua versi, yakni Cut dan Uncut.

Hal itu diungkapkan produser MD Pictures Manoj Punjabi dalam konferensi pers film KKN Di Desa Penari, di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Jumat, 22 April 2022.

Manoj mengatakan bahwa film KKN Di Desa Penari memiliki dua versi Cut dan Uncut lantaran ada sejumlah adegan dewasa yang jika disingkirkan justru membuat pembaca buku dan thread Twitter KKN Di Desa Penari kecewa.

Di sisi lain, ia juga menginginkan film KKN Di Desa Penari yang tayang bertepatan dengan waktu libur Lebaran 2022 dapat dinikmati oleh siapa saja, termasuk anak 13 tahun.

"Karena ini tayang di momen lebaran, saya juga mau anak 13 tahun bisa nonton," kata Manoj Punjabi, dikutip Opsi pada Jumat, 22 April 2022.

"Keluarga misalkan mau ngajakin anaknya dari pada ditinggal sendirian di rumah boleh. Orang umur 10 tahun berani nonton film horor juga bisa nonton," tutur dia.

Poster film KKN di Desa Penari. (Foto: MD Pictures)

Film KKN Di Desa Penari versi Cut dan Uncut, kata Manoj, memiliki perbedaan durasi sekitar 8 menit. Kendati begitu, adegan dewasa yang dimaksud tidak lah terlalu vulgar karena sudah mendapatkan lisensi lulus sensor dari LSF.

"Perbedaan durasi sekitar 8 menit," kata Manoj.

Jalan cerita film KKN Di Desa Penari sendiri diangkat dari sebuah cerita yang dibuat oleh Simpleman yang kemudian menjadi viral pada tahun 2019 silam.

Kisah berawal dari kunjungan sekelompok mahasiswa ke sebuah desa untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Perjalanan yang semula biasa saja lalu berubah menjadi pengalaman menyeramkan bahkan menimbulkan trauma untuk mereka.

Baca juga: Sutradara Awi Suryadi Pastikan Film KKN Di Desa Penari Tayang 30 April 2022

Baca juga: Trailer Final Film KKN Di Desa Penari Dirilis, Siap Tayang 30 April 2022

Film KKN Di Desa Penari dibintangi antara lain oleh antara lain Tissa Biani (sebagai Nur), Adinda Thomas (Widya), Aghniny Haque (Ayu), Calvin Jeremy (Anton) dan Achmad Megantara (Bima). []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya