Hiburan Selasa, 05 April 2022 | 01:04

Film Morbius Raup Penghasilan Rp 561,8 Miliar di Box Office Amerika Utara

Lihat Foto Film Morbius Raup Penghasilan Rp 561,8 Miliar di Box Office Amerika Utara Poster promosi film Morbius. (Foto: Sony Pictures)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Film superhero Marvel besutan Sony Pictures, Morbius, sukses meraih penghasilan total senilai US$ 39,1 juta atau sekitar Rp 561,8 miliar pada akhir pekan box office Amerika Utara meskipun debutnya dianggap tidak semenarik dibandingkan film superhero lainnya.

Laman Exhibitor Relations mewartakan, kehadiran film Morbius pada pekan pertamanya berhasil menggeser film The Lost City dengan bintang Sandra Bullock yang sebelumnya menguasai box office Amerika.

Film Morbius yang dibintangi Jared Leto sebagai anti-hero Marvel, diproduksi oleh Columbia Pictures dan didistribusikan oleh Sony.

Karakter Morbius awalnya diperkenalkan sebagai musuh Spider-Man. Dalam cerita ini, Michael Morbius merupakan seorang dokter pemenang hadiah Nobel yang secara tidak sengaja mengubah dirinya menjadi makhluk pengisap darah atau vampir.

"Ini adalah pembukaan yang lemah menurut standar luar biasa Marvel untuk meluncurkan seri superhero baru," kata Franchise Entertainment Research, dikutip Opsi pada Selasa, 5 April 2022.

Aktor Jared Leto saat promosi film Morbius. (Foto: Sony Pictures)

Sebagai perbandingan, karakter Venom juga dimulai dalam cerita Spider-Man dan debut film Venom 1 di box office berhasil mengumpulkan US$ 80 juta atau setara Rp 1,14 triliun) pada Oktober 2018. 

Sutradara film Morbius, Daniel Espinosa mengonfirmasi bahwa Morbius berada di semesta yang sama dengan tokoh Venom dan Spider-Man. Selain itu, di semesta tersebut juga akan ada Kraven.

Baca juga: Daniel Espinosa: Morbius, Venom dan Spider-Man Berada di Semesta yang Sama

Baca juga: Aktor Pemeran James Bond, Daniel Craig Positif Covid-19

Dalam sesi tanya jawab kepada media, Daniel mengungkapkan bahwa penggemar Spider-Man cepat atau lambat bakal mengetahui fakta tersebut. Kendati begitu, masih belum jelas tokoh manusia laba-laba yang mana yang dimaksud. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya