Pilihan Rabu, 22 Juni 2022 | 18:06

Film Ngeri Ngeri Sedap Bikin Para Ompung dari Kampung Datang ke Bioskop

Lihat Foto Film Ngeri Ngeri Sedap Bikin Para Ompung dari Kampung Datang ke Bioskop Ilustrasi para orang tua yang mengantre untuk menonton di bioskop. (Foto. Facebook Sarah Naibaho)
Editor: Tigor Munte

Siantar - Fim Ngeri Ngeri Sedap besutan sutradara Bene Dionysius Rajagukguk masih saja jadi bahan tontonan bagi kalangan orang Batak secara khusus, sejak tayang perdana di bioskop pada 2 Juni 2022 lalu.

Hebatnya, penonton film ini tak cuma dari kalangan muda yang memang suka atau hobi menonton film.

Tapi kalangan tua pun sudah terseret seakan dipaksa untuk datang ke bioskop menonton film yang bercerita tentang kehidupan keluarga Batak.

Seperti penuturan seorang diakones Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sarah Naibaho, yang diungkapnya di media sosial Facebook, Rabu, 22 Juni 2022.

Sarah menulis, Bene Dion berhasil membuat bioskop bukan hanya untuk orang-orang muda dan mereka yang tinggal di kota.

Tetapi film Ngeri Ngeri Sedap bisa membuat para orang tua di kampung, terutama ompung-ompung datang ke bioskop menonton film yang banyak mengambil adegan di Kawasan Danau Toba itu. 

"Ito Bene Dion Rajagukguk berhasil membuat bioskop bukan hanya untuk orang-orang muda dan mereka yang tinggal di kota. Tapi untuk kali ini orang tua dari kampung dan Ompung juga banyak yang datang ke bioskop," tulis Sarah.

Baca juga:

Renyahnya Original Soundtrack Film Ngeri Ngeri Sedap Racikan Viky Sianipar

Sarah menulis, yang pasti mereka bukan karena suka nonton bioskop dan karena ada bintang Hollywood dan Bollywood yang jadi idola mereka.

"Mungkin karena ada pesona Danau Tobanya dan pesta adat Batak. Tapi sayang, ga bisa bawa lampet dan kacang robus masuk ke bioskop untuk snack," sambung dia.

Salah satu bioskop yang juga terus dibanjiri penonton Ngeri Ngeri Sedap, ada di Kota Pematangsiantar, yakni Cinepolis yang berada di Jalan Rakutta Sembiring.

Diketahui, penonton film ini sudah mencapai 1,5 juta hingga hari ke-15 penayangan.

Produser rumah produksi Imajinari, Dipa Andika menyampaikan hal itu. 

Dia menyebut Ngeri Ngeri Sedap sudah balik modal, seiring tembusnya penjualan 1,5 juta penonton di hari ke-15 penayangannya.

"Alhamdulillah sudah sangat bisa balik modal dan sudah bisa membalikkan ke investor. Jadi, bebannya sudah lepas," kata Dipa Andika pada Senin, 20 Juni 2022.

Perkembangan terakhir, dilihat dari akun Twitter Ernest Prakasa @ernestprakasa pada Selasa, 21 Juni 2022, menyebut film ini sudah mencapai angka 2 juta penonton.[]



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya