Hiburan Kamis, 21 April 2022 | 03:04

Film Ngeri Ngeri Sedap Sajikan Keindahan Danau Toba dan Bukit Holbung

Lihat Foto Film Ngeri Ngeri Sedap Sajikan Keindahan Danau Toba dan Bukit Holbung Poster film Ngeri Ngeri Sedap. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sutradara Bene Dion Rajagukguk mengatakan film Ngeri Ngeri Sedap bakal menyajikan keindahan Danau Toba dan Bukit Holbung yang menjadi latar cerita drama berbalut kelucuan sebuah keluarga di Tanah Batak.

Berbicara saat konferensi pers virtual pada Rabu, 20 April 2022, Bene Dion mengatakan bahwa proses syuting film Ngeri Ngeri Sedap 90 persen dilakukan di Balige, Sumatra Utara.

"Set dikelilingi oleh pemandangan indah dan banyak yang belum tahu, ini juga sekaligus untuk memajukan pariwisata di saja juga," kata Bene Dion, dikutip Opsi pada Kamis, 21 April 2022.

Menurut Bene, film baru garapannya itu juga melibatkan talenta lokal, baik dari pemain dan juga kru.

Keinginan Bene memperlihatkan keindahan Danau Toba dan Bukit Holbung yang masih jarang diketahui oleh masyarakat di luar pulau Sumatra lewat filmnya, diharapkan dapat membantu mempromosikan pariwisata di wilayah setempat.

"Siapa tahu kayak (film) Laskar Pelangi yang membuat pariwisata Belitung begitu maju. Dari Bukit Holbung ini, kita bisa lihat Danau Toba 360 derajat dari situ," tutur Bene Dion.

Suasana konferensi pers film Ngeri Ngeri Sedap. (Foto: Opsi/Istimewa)

Film Ngeri Ngeri Sedap menyajikan cerita tentang keluarga Batak dengan empat orang anak yang pergi merantau dan sudah sukses dengan bermacam-macam profesi.

Namun di balik kesuksesan tersebut ada dua orangtua mereka yang masih tinggal di kampung, di tepian Danau Toba dan merindukan keempat anak mereka.

Dengan berbagai konflik yang muncul, keluarga ini pun siap menghadirkan berbagai macam emosi untuk para penontonnya.

Film ini dibintangi oleh Boris Bokir, Gita Bhebhita, Silolox, Indra Jegel, Tika Panggabean, Arswendi Bening Swara, dan Indah Permatasari.

Baca juga: Terinspirasi Ernest Prakasa, Bene Dion Angkat Kisah Keluarga Batak di Film Ngeri Ngeri Sedap

Baca juga: Sinopsis Film Ngeri Ngeri Sedap, Kisah Problematik dari Keluarga Batak

Film Ngeri Ngeri Sedap rencananya bakal menyapa para penonton di bioskop, pada 2 Juni 2022 mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya