Hiburan Selasa, 26 Juli 2022 | 01:07

Film Pengabdi Setan 2 Disambut Positif, Joko Anwar Ogah Targetkan Jumlah Penonton

Lihat Foto Film Pengabdi Setan 2 Disambut Positif, Joko Anwar Ogah Targetkan Jumlah Penonton Sutradara Joko Anwar. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sutradara Joko Anwar mengaku ogah memasang target jumlah penonton untuk film besutan terbarunya, yakni Pengabdi Setan 2: Communion. Padahal, sinema horor arahannya itu mendapat sambutan positif di jelang penayangan perdananya.

Berbicara dalam sesi konferensi pers, Joko Anwar bilang bahwa tiket pre-sale special screening IMAX untuk film Pengabdi Setan 2: Communion sudah hampir terjual habis hanya dalam kurun waktu satu jam.

"Kalau ditanya target kita apa, tidak pernah target kita angka penonton," tutur Joko Anwar, dikutip Opsi pada Selasa, 26 Juli 2022.

"Karena itu adalah target yang sia-sia dan maya, semu gitu," ucap dia.

Ketimbang memasang target jumlah penonton, kata Joko Anwar, dirinya lebih memilih untuk berfokus meningkatkan kualitas untuk film-film yang menjadi karyanya, baik secara teknis maupun estetika.

"Karena kita tidak bisa mencapai target angka penonton tanpa kita lakukan apa yang bisa kita lakukan," katanya.

"Yang bisa kita lakukan apa? Berbuat sebaik-baiknya untuk capaian teknis dan estetika dalam film yang kita lakukan. Itu sih," ujar dia.

Suasana konferensi pers film Pengabdi Setan 2: Communion. (Foto: Publicist)

Film Pengabdi Setan 2: Communion bakal hadir di layar IMAX yang ditayangkan secara istimewa di Gandaria City IMAX (Jakarta), Kelapa Gading IMAX (Jakarta), Summarecon Mall Serpong IMAX (Tangerang).

Kemudian di The Breeze IMAX (Tangerang), Summarecon Mall Bekasi IMAX (Bekasi), AEON Mall Sentul City IMAX (Bogor). Tunjungan 5 IMAX (Surabaya), Pakuwon IMAX (Surabaya), dan Delipark IMAX (Medan).

Baca juga: Dimas Djayadiningrat Siap Nonton Film Pengabdi Setan 2 dengan Syarat Khusus

Baca juga: Joko Anwar Janjikan Banyak Kejutan di Film Pengabdi Setan 2: Communion

Penayangan global film Pengabdi Setan 2: Communion di layar bioskop 2D akan dimulai pada 4 Agustus 2022. Namun, untuk layar IMAX film ini akan tayang lebih dulu, yakni pada 30 Juli 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya