Hiburan Selasa, 22 Oktober 2024 | 16:10

Film Pengepungan di Bukit Duri Jadi Karya Ke-11 Joko Anwar

Lihat Foto Film Pengepungan di Bukit Duri Jadi Karya Ke-11 Joko Anwar Suasana konferensi pers film Pengepungan di Bukit Duri milik Joko Anwar. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Film baru bertajuk Pengepungan di Bukit Duri (The Siege at Thorn High) resmi diumumkan sebagai karya sinema ke-11 dari sutradara Joko Anwar. Film ini, merupakan buah kerja sama dari Hollywood Amazon MGM Studios dan Come and See Pictures.

Lewat keterangan tertulisnya, Joko Anwar mengatakan bahwa kolaborasi ini menandai pertama kalinya studio Hollywood Amazon MGM Studios bekerja sama dengan rumah produksi di Asia Tenggara untuk perilisan film bioskop.

Rumah produksi Amazon MGM Studios sendiri dikenal dengan film-film prestisius seperti Challengers, Blink Twice, American Fiction, dan Air.

"Tidak sabar untuk menghadirkan cerita yang menegangkan dan urgent ini ke penonton Indonesia. (film) `Pengepungan di Bukit Duri` membawa isu yang relevan dan sangat dekat dengan kehidupan kita sekarang di Indonesia, mengajak penonton untuk merenungkan kembali persepsi tentang keadilan dan empati," kata Joko Anwar, dikutip Opsi pada Rabu, 23 Oktober 2024.

"Hal ini yang menjadikan film ini bukan hanya sekadar film action-thriller, namun juga pengalaman yang menggugah pikiran," tuturnya.

Suasana konferensi pers film Pengepungan di Bukit Duri milik Joko Anwar. (Foto: Istimewa)

Sementara Vice President, International Originals Amazon MGM Studios, James Farrell, mengatakan bahwa kolaborasi ini menandai pencapaian penting, karena untuk pertama kalinya Amazon MGM Studios bekerja sama dengan perusahaan produksi film dari Asia Tenggara untuk perilisan film di bioskop.

"Kolaborasi ini juga menjadi yang pertama dengan sutradara berbakat Indonesia, Joko Anwar. Kami sangat antusias untuk mempersembahkan hasil kerja sama kami dengan tim Come and See Pictures menghidupkan visi unik Joko Anwar ke layar lebar bagi penonton Indonesia," tutur James.

Baca juga: Animator Avengers Sutradarai Film Garuda di Dadaku Versi Animasi

Baca juga: Enzy Storia dan Maxime Bouttier Adu Akting di Film Yakin Nikah

Film Pengepungan di Bukit Duri (The Siege at Thorn High) karya Joko Anwar diagendakan menyapa penonton melalui layar bioskop-bioskop Indonesia, pada tahun 2025 mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya