Hiburan Selasa, 06 September 2022 | 22:09

Film Sri Asih Berdurasi 135 Menit dengan 1000 Shoot CGI

Lihat Foto Film Sri Asih Berdurasi 135 Menit dengan 1000 Shoot CGI Suasana konferensi pers film Sri Asih. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Trailer perdana film Sri Asih resmi dirilis pada Selasa, 6 September 2022. Sutradara Upi mengatakan, film ini bakal berdurasi 135 menit dengan seribu shoot menggunakan computer-generated imagery (CGI).

Berbicara dalam sesi konferensi pers, Upi mengatakan bahwa penggunaan efek khusus dalam penggarapan film ini diperlukan demi menghasilkan gambar spektakuler layaknya film-film superhero pada umumnya.

"CGI mungkin 60 persen dari filmnya," kata Upi, dikutip Opsi pada Selasa, 6 September 2022.

"Cukup banyak, ada 1.000 shot CGI karena karena menjadi superhero dia pakai tenaga-tenaga super dan lawannya juga supervillain dan kita akan lihat final battle," tuturnya.

Film Sri Asih sendiri merupakan bagian dari Jagat Sinema Bumilangit, yang dibuka dengan patriot pertamanya, yakni Gundala yang filmnya sudah dirilis pada 29 Agustus 2019 silam.

Pevita Pearce. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Dalam kesempatan yang sama, Upi juga menjelaskan bahwa film Sri Asih bakal tayang di layar bioskop dengan total durasi 135 menit, pada 6 Oktober 2022 mendatang.

Namun begitu, Upi enggan mengungkapkan apakah film Sri Asih bakal menampilkan tokoh patriot lain sebagai cameo, seperti layaknya film Gundala yang tayang lebih dulu.

Baca juga: Ada Pengalaman Selingkuh Pandji Pragiwaksono di Film Mendarat Darurat

Baca juga: Luna Maya Kecewa Tak Cium Reza Rahadian di Film Mendarat Darurat

"Apakah ada cameo atau enggak, saksikan aja langsung nanti. Durasi dua jam lebih. 135 menit," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya