Hiburan Sabtu, 30 September 2023 | 04:09

Film Sri Asih Raih Penghargaan di Ajang Fantastic Fest 2023

Lihat Foto Film Sri Asih Raih Penghargaan di Ajang Fantastic Fest 2023 Bocoran adegan film Sri Asih. (Foto: Screenplay Bumilangit)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Film super hero asli Indonesia, Sri Asih sukses menorehkan prestasi di kancah internasional dengan memenangkan penghargaan Next Wave Features di festival film Fantastic Fest 2023.

Prestasi yang diraih dalam acara yang dihelat di Austin, Texas, Amerika Serikat pada 21-28 September 2023 kemarin itu, diumumkan langsung oleh sutradara film Sri Asih, Upi lewat keterangannya kepada awak media.

"Senang sekali rasanya film Sri Asih mendapat apresiasi tinggi dari audiens internasional dan dari festival internasional bergengsi seperti Fantastic Fest," ucap Upi, dikutip Opsi pada Selasa, 3 Oktober 2023.

"Tentu menang di program Next Wave Features Fantastic Fest ini menjadi kehormatan bagi saya dan seluruh kru dan pemain Sri Asih," ujar dia.

Suasana konferensi pers film Sri Asih. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Upi berharap, penghargaan yang diterima film Sri Asih dapat menjadi pemacu semangat bagi sineas Indonesia untuk terus berkarya dan menghasilkan cerita baru.

Film Sri Asih sendiri merupakan bagian dari Jagat Sinema Bumilangit (Bumilangit Cinematic Universe/BCU) dan menjadi pembuka alur bagi film-film BCU.

Penonton dapat mengetahui masa depan Jagat Sinema Bumilangit melalui penceritaan setiap tokoh dalam film ini yang memiliki peran penting di dalamnya.

Baca juga: Pevita Pearce Bahas Insiden Tak Terduga Saat Syuting Film Sri Asih

Baca juga: Jefri Nichol Tampil Feminin Saat Screening Film Sri Asih

"Ini menandakan bahwa Sri Asih memang memiliki kualitas yang tidak diragukan," kata produser dan ko-penulis film Sri Asih, Joko Anwar.

"Penghargaan ini sekaligus memberikan kami semangat lagi untuk melahirkan karya-karya berikutnya di BCU," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya