Hiburan Jum'at, 09 September 2022 | 02:09

Film Sri Asih Siap Tayang, Joko Anwar Siapkan Si Buta dari Goa Hantu

Lihat Foto Film Sri Asih Siap Tayang, Joko Anwar Siapkan Si Buta dari Goa Hantu Ilustrasi Si Buta dari Goa Hantu. (Foto: Bumilangit)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sineas Joko Anwar tengah mengembangkan film mengenai Si Buta dari Gua Hantu, sosok jagoan dari Jagat Sinema Bumilangit, menyusul penayangan film Gundala dan Sri Asih.

Berbicara dalam konferensi pers peluncuran trailer film Sri Asih, Joko Anwar mengaku tengah berfokus pada film dan serial lainnya dari Jagat Sinema Bumilangit seperti Virgo and the Sparklings dan serial Tira yang akan tayang di Disney+ Hotstar.

"Ada Virgo and The Sparkling, bagian dari patriot taruna. Jagat Sinema kan ada patriot yang dewasa dan taruna," kata Joko Anwar, dikutip Opsi pada Jumat, 9 September 2022.

"Ada juga Tira yang udah selesai syuting. Sekarang sedang development Si Buta dari Gua Hantu," tutur dia.

Jagat Sinema Bumilangit sendiri merupakan semesta bagi pahlawan super Indonesia yang diadaptasi dari komik-komik pahlawan super Tanah Air terbitan Bumilangit Komik.

Film yang masuk dalam seri tersebut adalah Gundala, Sri Asih, Godam & Tira, Si Buta Dari Gua Hantu, Patriot Taruna, Gundala Putra Petir, Mandala: Golok Setan, dan Patriot.

Ilustrasi Si Buta dari Goa Hantu. (Foto: Bumilangit)

Film Sri Asih merupakan patriot kedua dari Jagat Sinema Bumilangit, yang melanjutkan cerita dari patriot pertamanya, yakni Gundala yang filmnya sudah dirilis pada 29 Agustus 2019 silam.

Dalam kesempatan yang sama, Joko Anwar juga menjelaskan bahwa film Sri Asih yang bakal tayang di bioskop pada 6 Oktober 2022 mendatang, memiliki latar waktu cerita yang mirip dengan Gundala.

"Timeline-nya, slightly sebelum film Gundala. Jadi hampir bersamaan, tapi slightly sebelum," tutur dia.

Baca juga: Sebelas Karakter Utama di Film Sri Asih Terungkap, Ada Reza Rahadian dan Jefri Nichol

Baca juga: Jefri Nichol, Surya Saputra dan Christine Hakim Muncul di Trailer Film Sri Asih

Film Sri Asih diagendakan tayang di layar bioskop mulai 6 Oktober 2022 mendatang. Sementara trailernya sudah bisa disaksikan di saluran YouTube rumah produksi Screenplay Bumilangit. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya