Hiburan Selasa, 29 Agustus 2023 | 00:08

Film Susuk: Kutukan Kecantikan Hadirkan Pesan di Balik Kengerian

Lihat Foto Film Susuk: Kutukan Kecantikan Hadirkan Pesan di Balik Kengerian Para pemeran film Susuk: Kutukan Kecantikan. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Rumah produksi Visinema Pictures bekerjasama dengan Legacy Pictures dan Visionari Capital Film Fund, menghadirkan persembahan bagi penikmat sinema Indonesia lewat film horor terbaru yang diberi judul Susuk.

Diproduksi oleh Goodwork, film yang dibintangi Hana Malasan, Ersya Aurelia dan Jourdy Pranata ini tak hanya hadir membawa kengerian dalam balutan genre horor, melainkan pula mengusung pesan penting tentang masalah insecurities yang dialami perempuan.

Produser film Susuk, Novi Hanabi mengatakan bahwa film berjudul lengkap Susuk: Kutukan Kecantikan ini mengangkat mitos tentang susuk, suatu cara memasukkan benda asing kedalam tubuh seseorang secara mistik untuk mendapatkan suatu kelebihan.

Susuk, kata Novi, identik dengan ilmu gaib yang membuat penggunanya susah meninggal apabila belum dicabut.

Film Susuk: Kutukan Kecantikan mengeksplor mitos susuk lebih dalam dan disajikan dengan penuh teror yang dibalut fenomena insecurity yang dialami perempuan.

"Ketika kita ngobrol bareng tim tentang susuk, ada hal yang mewakili perasaanku terutama banyak perempuan di luar sana merasa insecure dengan penampilannya," kata Novi Hanabi, dikutip Opsi pada Selasa, 29 Agustus 2023.

"Sehingga untuk bisa tampil lebih baik, orang banyak menggunakan cara instan dengan memakai susuk. Fenomena ini yang menarik untuk kita angkat lewat Susuk: Kutukan Kecantikan, berikut dengan segala resiko yang akan dihadapi kedepannya," tuturnya.

Para pemeran film Susuk: Kutukan Kecantikan. (Foto: Istimewa)

Sementara pendiri dan CEO Visinema Pictures, sekaligus produser eksekutif film Susuk: Kutukan Kecantikan, Angga Dwimas Sasongko menuturkan bahwa film ini bukan hanya menghadirkan horor, tetapi menghadirkan juga treatment spesial yang membuat film ini berbeda dari film horor lainnya.

"Film horor punya tempat yang istimewa di penonton Indonesia. Visinema melihat ini sebagai sesuatu yang perlu didukung. Hadirnya film ini ikut mendukung bertumbuhnya film horor," ucap Angga.

"Namun lebih dari itu, film ini juga hadir sebagai sebuah fenomena yang dekat dengan kehidupan di sekitar kita. Film ini menghadirkan mitos yang banyak dipercaya di sekitar kita, cerita yang kuat dan ditambah dengan kualitasnya yang berbeda. Bukan cuma horor, tetapi lengkap dengan teror dan sentuhan gore di dalamnya," ujar dia.

Film Susuk: Kutukan Kecantikan diagendakan tayang perdana di layar bioskop di seluruh Indonesia mulai tanggal 31 Agustus 2023.

Baca juga: Sinopsis Losmen Melati The Series, Kisah Menegangkan di Bangunan Tua

Baca juga: 9 Hari Tayang, Film Ketika Berhenti di Sini Raih 1 Juta Penonton

Selain Hana Malasan, Ersya Aurelia dan Jourdy Pranata, film ini juga diramaikan bintang-bintang lain termasuk Muhammad Khan, Elang El Gibran, Izabel Jahja, Whani Dharmawan, dan M.N Qomaruddin. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya