Hiburan Senin, 12 September 2022 | 21:09

Film The Fabelmans Milik Steven Spielberg, Tayang Perdana di Festival Film Toronto 2022

Lihat Foto Film The Fabelmans Milik Steven Spielberg, Tayang Perdana di Festival Film Toronto 2022 Steven Spielberg. (Foto: Instagram/stevenspielbergfans)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Film The Fabelmans yang menyoroti kecintaan sineas Steven Spielberg terhadap dunia perfilman, ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Toronto (TIFF) 2022.

Laman Associated Press melaporkan, film yang ditulis bersama Tony Kushner tersebut telah dipersiapkan oleh Steven sepanjang hidupnya, yang kini telah menginjak usia 75 tahun.

Film The Fabelmans diambil secara ekstensif dari masa kecil Steven Spielberg — dari orang tuanya, yang diperankan oleh Michelle Williams dan Paul Dano.

Film juga memperlihatkan kecintaan Steven Spielberg kecil akan film, dan membuatnya menjadi seseorang yang imajinatif dan kreatif di balik layar dari masa ke masa.

"Ini adalah sesuatu yang jelas sudah saya pikirkan sejak lama," kata Steven Spielberg di atas panggung gelaran TIFF, dikutip Opsi pada Senin, 12 September 2022.

"Saya tidak benar-benar tahu kapan saya akan menyiasatinya. Bukan karena saya memutuskan untuk pensiun (dari dunia film), dan ini adalah swan song saya. Jangan percaya semua itu," tuturnya.

Steven Spielberg. (Foto: Instagram/stevenspielbergfans)

Steven Spielberg mengatakan, Tony Kushner memainkan peran penting saat ia membongkar ingatannya demi menggarap film The Fabelmans.

Setelah pandemi, Steven memutuskan untuk menceritakan, untuk pertama kalinya, tentang kisahnya kisahnya sendiri.

Baca juga: Teaser Film Animasi Mufasa: The Lion King Resmi Dirilis

Baca juga: Film Animasi Inside Out 2 Bakal Tayang pada Musim Panas 2022

"Film ini bagi saya adalah cara untuk membawa ibu dan ayah saya kembali. Dan itu juga membawa saudara perempuan saya — Annie dan Sue dan Nancy — lebih dekat dengan saya daripada yang pernah saya pikirkan. Dan itu layak untuk dibuat filmnya," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya