News Rabu, 29 Desember 2021 | 15:12

Final Piala AFF 2020, Egy Maulana Vikri Optimis Indonesia Gilas Thailand

Lihat Foto Final Piala AFF 2020, Egy Maulana Vikri Optimis Indonesia Gilas Thailand Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri. (foto: YouTube).

Jakarta - Gelandang serang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri mengaku optimis pasukan Garuda bisa membunuh harapan Thailand untuk merengkuh Piala AFF 2020, pada Rabu malam, 29 Desember 2021.

Timnas Indonesia diagendakan akan menghadapi Thailand pada laga leg pertama Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura.

Menurut Egy, setiap pemain harus meyakini bahwa Indonesia bisa merengkuh trofi tersebut, supaya bisa tampil trengginas di atas lapangan.

"Kami harus yakin bahwa kami bisa memenangkan pertandingan ini karena ya keyakinan itu paling penting harusnya untuk meningkatkan percaya diri lebih tinggi lagi," kata Egy dalam konferensi pers resmi dilihat Opsi, di Jakarta, Rabu, 29 Desember 2021.

Apabila skuad Timnas Indonesia ingin menggondol Piala AFF ke dalam negeri, maka pastinya dibutuhkan kerja sama antar pemain agar mimpi itu dapat tercapai.

"Ini semua juga bukan hanya tentang saya, bukan hanya bagaimana saya akan memberikan yang terbaik, pasti semua pemain ingin memberikan yang terbaik," ujarnya.

Menurutnya, pelatih Shin Tae-yong juga sudah memiliki skema dan komposisi terbaik untuk Tim Garuda tampil di laga final melawan Thailand. Maka itu, Egy memastikan akan bertarung hingga titik darah penghabisan.

"Kita akan bekerja keras secara tim, bahkan sampai titik darah penghabisan pun kita akan bekerja keras agar kita bisa memenangkan pertandingan ini dan membawa trophy piala ini ke Indonesia," tuturnya.

Kendati demikian, Egy tak mau memandang sebelah mata Tim Gajah Putih, yang dalam pertandingan ini berada di atas kertas.

"Ya pastinya Thailand ada di atas kita. Cuman kita tidak takut, bola itu bundar, dan semua apa pun bisa terjadi di dalam lapangan. Semua pemain akan bekerja keras, akan memberikan terbaik agar kita bisa membawa trofi ini ke Indonesia," kata Egy Maulana Vikri. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya