Hukum Kamis, 19 Mei 2022 | 07:05

Firli Janji Tangkap Harun Masiku dan 5 Buronan Lainnya

Lihat Foto Firli Janji Tangkap Harun Masiku dan 5 Buronan Lainnya Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri saat konferensi pers operasi tangkap tangan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Gedung Merah Putih KPK, Kamis, 6 Januari, 2022.(Foto:Opsi-Fernandho/Tangkapan layar YouTube KPK RI)

Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan pihaknya masih memburu eks caleg PDI Perjuangan (PDIP) Harun Masiku beserta lima buronan lainnya.

"KPK masih mencatat ada beberapa orang yang dicari oleh KPK saya tidak menyebut satu per satu. Tapi bukan hanya satu orang, setidaknya masih ada enam orang yang kita cari," kata Firli di gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu, 18 Mei 2022.

Firli menilai keenam buronan tersebut tidak bisa tertidur dengan nyenyak lantaran masih diburu KPK. Dia berjanji, komisi antirasuah pada waktunya pasti bakal mencokok mereka.

"Dan saya yakin sampai hari ini dia tidak bisa tidur nyenyak karena sampai kapan pun akan dicari oleh KPK, hanya tunggu waktu dia pasti tertangkap," kata Firli.

Sementara itu, KPK mencatat 4 orang dalam daftar buron, yakni Harun Masiku, Kirana Kotama, Izil Azhar, dan Surya Darmani.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan hingga saat ini masih belum mengetahui lokasi Harun Masiku. KPK mengaku masih berusaha mencari eks caleg PDIP yang menyuap komisioner KPU itu.

"Ya, kan sampai sekarang belum ketemu, lokasinya di mana kita juga belum tahu. Tapi upaya-upaya itu tetap kita terus lakukan," ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata kepada wartawan, Selasa, 26 April 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya