News Senin, 15 Agustus 2022 | 18:08

FOKSI Sebut Ada yang Mainkan Isu Ferdy Sambo untuk Jatuhkan Kapolri

Lihat Foto FOKSI Sebut Ada yang Mainkan Isu Ferdy Sambo untuk Jatuhkan Kapolri Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Santri Indonesia (Foksi) Muhammad Natsir Sahib. (Foto:Istimewa)

Jakarta - Ketua Dewan pimpinan Pusat Forum Komunikasi Santri Indonesia (DPP FOKSI) Muhammad Natsir Sahib menyebut ada yang ingin menjatuhkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dari jabatannya melalui kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Irjen Ferdy Sambo.

Oleh sebab itu, Natsir meminta masyarakat bijak dalam memberikan penilaian terhadap Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

"Ada yang memainkan isu kasus Ferdy Sambo cs untuk kepentingan lainnya, bukan semata-mata untuk kepentingan keadilan," kata Natsir seperti mengutip keterangannya, Senin, 15 Agustus 2022.

Dia berpandangan, beredarnya isu perjudian, korupsi di lembaga kepolisian, dan isu kedekatan Kapolri, semua itu adalah agenda tersembunyi.

"Hidden agenda orang yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan kasus Sambo untuk kepentingan politik yang tidak bertanggung jawab," ujarnya.

"Ada yang ingin menjatuhkan Kapolri dari jabatannya dengan isu Ferdy Sambo dkk. Kita harus akui bahwa Kapolri sudah bekerja keras tanpa pandang bulu, bongkar kasus ini semata-mata untuk citra dan muruah Polri terbukti kasus Sambo fear dan tidak ada yang ditutup-tutupi," kata dia menambahkan.

Tak hanya itu, sekali lagi dia meminta masyarakat untuk bijak berpendapat di media sosial dan tak mengikuti urusan jahat intrik politik.

"Serta mari kita jaga Kapolri dan para punggawanya yang sedang bekerja untuk terus bisa menegakkan keadilan. Kasus ini, jika bukan karena Listyo Sigit serta jajarannya, mungkin kasus Sambo akan semakin susah diungkap," ucap Natsir.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya