Hiburan Jum'at, 10 Juni 2022 | 14:06

Foo Fighters Bakal Gelar Konser Penghormatan untuk Taylor Hawkins

Lihat Foto Foo Fighters Bakal Gelar Konser Penghormatan untuk Taylor Hawkins Drummer Foo Fighter, Taylor Hawkins. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band rock Foo Fighters bekal menggelar dua buah konser sebagai penghormatannya untuk mendiang drummer, Taylor Hawkins yang meninggal dunia pada Maret 2022 lalu.

Lewat cuitan di media sosial Twitter, Foo Fighters mengumumkan rencana konser tersebut. Mereka bilang, pertunjukan ini didedikasikan untuk mendiang drummer Taylor Hawkins yang mereka sayangi.

"Untuk teman kami tercinta, rekan band kami yang luar biasa, saudara yang kami sayangi... Foo Fighters dan keluarga Hawkins mempersembahkan Taylor Hawkins Tribute Concerts," kata Foo Fighters, dikutip Opsi pada Sabtu, 10 Juni 2022.

Laman Reuters melaporkan, dua pertunjukan musik akan dihelat Foo Fighters masing-masing di London, Inggris, dan Los Angeles, Amerika Serikat pada September 2022 mendatang.

Konser tersebut masing-masing akan berlangsung di Wembley Stadium, London pada 3 September 2022 dan Kia Forum Los Angeles pada 27 September 2022. Keriaan ini, akan menjadi panggung perdana bagi Foo Fighters setelah kematian Taylor Hawkins.

Drummer Foo Fighter, Taylor Hawkins. (Foto: Istimewa)

Dalam pengumumannya, Foo Fighters juga membagikan pernyataan dari istri Hawkins, Alison, yang berterimakasih atas dukungan dari penggemar.

Taylor Hawkins sendiri ditemukan tewas di sebuah kamar hotel di Kolombia pada Maret 2022 lalu. Kala itu, pihak berwenang mencatat bahwa terdapat 10 obat-obatan yang ditemukan dalam sistem tubuh sang drummer saat kematiannya.

Obat-obatan yang dimaksud termasuk antidepresan, benzodiazepin dan opioid, serta sejumlah zat lain.

Baca juga: Drummer Foo Fighters Taylor Hawkins Meninggal di Kamar Hotel Kolombia

Baca juga: Meninggal Dunia, Jasad Drummer Foo Fighter Mengandung 10 Zat Narkoba

Namun, pihak berwenang setempat tidak memberikan penjelasan detail mengenai penyebab kematian Hawkins, atau mengatakan berapa jumlah substansi yang ditemukan dalam analisis. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya